Salin Artikel

Speaker Pintar Apple HomePod Mini Meluncur, Harga Rp 1,4 Juta

HomePod Mini diperkenalkan Apple dalam sebuah acara peluncuran bertajuk "Hi, Speed" yang digelar secara virtual, Selasa (13/10/2020) pukul 10 pagi waktu setempat (PDT) atau Rabu dini hari pukul 00.00 WIB.

Seperti HomePod yang dirilis Apple pada 2018 lalu, HomePod mini masih mengusung desain bagian luar yang menyerupai jala dalam warna hitam dan putih.

Hanya saja, HomePod mini terbaru Apple ini memiliki ukuran yang lebih kecil, pendek dan berbentuk lebih bulat. HomePod Mini berukuran sekitar 3,3 inci.

Pada bagian atas permukaan, terdapat sebuah backlit touch yang berfungsi untuk mengontrol suara, play, dan pause. 

Bagian ini juga akan mengeluarkan cahaya ketika Siri diaktifkan. Cahaya tersebut merupakan tanda bahwa Siri dapat merespon perintah pengguna. HomePod mini dapat digunakan untuk memainkan musik dengan perintah suara.

HomePod mini dibekali chip Apple S5, yang diklaim Apple bisa menghasilkan output suara yang lebih nyaring dan jernih.

Selain itu, HomePod Mini juga memiliki teknologi waveguide acoustic. Teknologi ini diklaim dapat mengalirkan suara secara 360 derajat ke semua bagian speaker.

HomePod Mini juga akan mendukung pemutaran musik dari aplikasi pihak ketiga seperti Pandora, Amazon Music, dan iHeartRadio.

Fungsi interkom

Selain fitur di atas, HomePod Mini bisa digunakan sebagai interkom. Dengan fitur ini, anggota keluarga yang ada di rumah bisa saling terhubung melalui HomePod Mini.

Anggota keluarga bisa mengirim pesan kepada keluarga yang berada di ruangan berbeda melalui fitur tersebut.

Notifikasi Interkom juga akan muncul di perangkat yang terhubung misalnya di iPhone, iPad, dan Apple Watch.

HomePod Mini juga bisa terintegrasi dengan perangkat IoT lainnya seperti lampu, pintu rumah, serta mengaktifkan fitur otomatisasi untuk aplikasi Apple Home.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (14/10/2020), HomePod Mini dibanderol seharga 99 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 juta.

Apple akan membuka sesi pre-order mulai tanggal 6 November 2020 dan pengiriman akan dilakukan pada 16 November 2020.

HomePod Mini akan tersedia di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Jepang, Spanyol, Inggris, dan Amerika Serikat.

Kendati demikian, belum diketahui, apakah HomePod Mini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/14/08020087/speaker-pintar-apple-homepod-mini-meluncur-harga-rp-14-juta

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.