Salin Artikel

Menjajal Samsung Galaxy Tab A7, Tablet 10 Inci Harga Rp 5 Juta

Salah satunya di bagian layar yang ukurannya lebih besar sehingga lebih memungkinkan untuk melakukan multitasking. Seperti yang ditawarkan tablet anyar Samsung, Galaxy Tab A7. Tablet ini memiliki layar berdiagonal 10,4 inci dengan panel LCD dan resolusi 2.000 x 1.200.

KompasTekno sempat menjajal lebih dulu Galaxy Tab A7 varian Dark Grey. Pertama kali menggenggam Galaxy Tab A7, bodinya terasa kokoh dan ringkas.

Casing belakangnya memang terbuat dari bahan logam sehingga terasa sedikit lebih berat. Bobot tablet ini 477 gram dengan ukuran fisik 247.6 x 157.4 x 7 mm. Bahan logam tadi meminimalisasi noda bekas sidik jari, sehingga casing tak mudah terlihat kotor.

Layarnya memiliki bezel atau bingkai yang tebal. Untuk varian Dark Grey, bingkainya bewarna hitam. Sementara satu varian lainnya, yakni Silver, memiliki bingkai warna putih.

Di samping kanan, terdapat jajaran port yang terdiri dari lubang jack audio 3,5mm, dan pengisi daya, dan dua lubang speaker. Total, ada empat speaker yang didukung fitur audio Dolby Atmos, di mana dua lainnya ada di sisi kiri tablet.

Kemudian di sisi atas terdapat tombol daya dan volume untuk mengatur audio. Di sisi bawah terdapat laci untuk menempatkan kartu SIM dan microSD.

Seperti dikatakan sebelumnya, Galaxy Tab A7 mendukung fitur untuk menunjang multitasking. Misalnya fitur split screen view dan pop up views, seperti tampak dalam gambar di bawah.

Split screen view memungkinkan pengguna membuka dua aplikasi dalam satu layar. Sambil mengoperasikan dua aplikasi tersebut, pengguna masih bisa membuka aplikasi lain secara bersamaan dengan memanfaatkan fitur pop-up views.

Galaxy Tab A7 menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI 2.1. Desain Galaxy Tab A7 terkesan premium meskipun tablet ini masuk segmen kelas menengah.

Baterainya berkapasitas 7.040 mAh, cukup untuk menemani bekerja atau belajar dari rumah seharian. Tablet ini sebenarnya mendukung fast charging 15 watt, tapi di dalam kemasannya, Samsung hanya menyertakan charger dengan keluaran daya 7,8 watt.

Selain unit tablet dan charger, di dalam kemasan terdapat USB type C, earphone, buku panduan, stiker IMEI, dan SIM card ejector tool.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/15/19020067/menjajal-samsung-galaxy-tab-a7-tablet-10-inci-harga-rp-5-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.