Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rayakan Ulang Tahun Ke-60, Sega Bagi-bagi Game Gratis

Ada empat judul game yang diberikan perusahaan asal Jepang ini secara cuma-cuma, yaitu Golden Axed, Streets of Kamurocho, Endless Zone, dan Armor of Heroes.

Golden Axed merupakan game Sega versi reboot dari Golden Axe yang populer pada tahun 1989. Game ini sempat dikembangkan kembali pada 2013, tetapi tak kunjung dirilis ke publik.

Sama dengan versi aslinya, Golden Axed merupakan game aksi yang mewajibkan pemain membasmi musuh yang berdatangan menggunakan beragam senjata tajam. Alih-alih 2D, game ini diperbarui dengan kualitas visual 2,5D.

Sama seperti Golden Axed, Streets of Kamurocho juga merupakan game aksi. Bedanya, kualitas visual game ini masih mengusung 2D, bukan 2,5D.

Di sini, pemain memiliki misi untuk memberantas kejahatan dan kerusuhan di beragam tempat di pinggiran kota Jepang dengan dua karakter, bernama Kazuma Kiryu dan Goro Majima.

Ada pula Endless Zone yang merupakan game arcade yang memungkinkan pemain mengontrol sebuah pesawat luar angkasa.

Misinya adalah menghancurkan segala musuh, seperti alien, menggunakan aneka senjata yang melengkapi pesawat, sehingga mereka bisa menyelesaikan misi yang sedang dijalankan.

Sedangkan Armor of Heroes sendiri merupakan game strategi yang mengharuskan pemain mengontrol kendaraan perang berlapis baja, alias tank.

Pemain lantas bisa beradu kemampuan dengan pemain lainnya menggunakan senjata yang tersedia di tank mereka di beragam peta (map) dan mode.

Secara garis besar, keempat game ini memiliki tampilan visual yang terbilang cukup lawas, sehingga agaknya bisa dijalankan di komputer dengan spesifikasi rendah, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Metro.co.uk, Jumat (16/10/2020).

Armor of Heroes, Endless Zone, Streets of Kamurocho, dan Golden Axed secara berurutan bakal dirilis pada tanggal 15, 16, 17, dan 18 Oktober di platform PC via Steam. Adapun keempat game ini bakal digratiskan hingga 19 Oktober mendatang.

Game Sonic juga digratiskan

Selain empat game baru, Sega juga menggratiskan game ikonik andalannya, Sonic The Hedgehog 2. Game yang dirilis pada 2011 ini bisa didapatkan secara cuma-cuma di platform Steam hingga 20 Oktober mendatang.

Selain game gratis, Sega juga bakal memberikan game ikonik yang sempat populer di konsol game Sega Saturn, yakni Nights into Dreams, secara gratis apabila pemain menautkan akun Sega ke akun Steam mereka.

Akun bisa ditautkan melalui situs sega60th.com mulai 14 Oktober hingga 13 Desember.

Di laman utama situs tersebut, pengguna bisa memasukkan alamat e-mail masing-masing dan memilih ikon "Steam" untuk menghubungkan akun dan mengeklaim game Sega Saturn tadi.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/16/10170007/rayakan-ulang-tahun-ke-60-sega-bagi-bagi-game-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke