Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Karena Namanya, Bayi Ini Dapat Akses Internet Gratis Selama 18 Tahun

Nama Twifia sengaja dipilih oleh orangtuanya untuk mendapatkan hadiah dari penyedia layanan internet di Swiss, Twifi, yang menggelar sebuah program khusus. Akses internet gratis selama 18 tahun akan diberikan bagi keluarga yang menamai anaknya "Twifia" atau "Twifius".

"Kami menamai anak perempuan kami Twifia untuk internet gratis," aku ayah Twifia, yang tak mau menyebutkan namanya sendiri, seperti dihimpun KompasTekno dari Kidspot, Minggu (18/10/2020).

Meski demikian, kedua orang tua Twifia sendiri mengaku malu menamai anak mereka mirip dengan nama ISP. Beberapa orang juga menuding mereka telah menggunakan anaknya untuk mendapatkan keuntungan.

"Kami ingin tetap anonim bagi orang-orang di sekitar, karena kami juga tidak ingin membenarkan perlakuan kami. Kami juga memiliki sedikit rasa malu," kata si Ayah.

"Twifia" sendiri merupakan kata ketiga dari nama lengkap sang bayi. Dua kata lainnya tidak diungkap oleh pihak keluarga. Yang jelas, ketiga kata tersebut disebutkan memang tertulis dalam akta kelahiran.

Uang yang dihemat dari mendapat akses internet gratis selama 18 tahun rencananya akan ditabung untuk keperluan masa depan Twifia.

CEO Twifi, Philippe Fotsch, berkata akan memenuhi janji akses internet gratis kepada Twifia dan keluarganya sepanjang waktu dimaksud, walau perusahaannya bangkrut sekalipun. "Pemberian akses internet gratis ini adalah masalah nama baik," ujar Fotsch.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/19/07030067/karena-namanya-bayi-ini-dapat-akses-internet-gratis-selama-18-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke