Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

LG Mulai Jual TV Pertama yang Bisa Digulung, Harganya Rp 1,2 Miliar

KOMPAS.com - Setelah dipamerkan di perhelatan teknologi Consumer Electronic Show (CES), LG akhirnya mulai memasarkan TV yang bisa digulung (rollable) secara komersil di Korea Selatan.

TV tersebut dinamai LG Signature OLED R dan diklaim sebagai TV pertama di dunia yang bisa digulung. Huruf "R" di nama TV tersebut juga merupakan kepanjangan dari rollable, yang berarti "bisa digulung" dalam bahasa Indonesia.

Secara desain, LG Signature OLED R memiliki panel dengan diagonal 65 inci dan bisa beroperasi dalam tiga mode, yakni Full View, Line View, serta Zero View. 

Di mode Full View, layar TV gulung ini bisa dibentangkan secara penuh dan digunakan sebagaimana TV pada umumnya, seperti untuk menonton, streaming film, dan lain sebagainya. 

Kemudian di mode Line View, pengguna bisa menggulung TV hingga hanya tersisa bagian atas layarnya saja, sehingga bentuknya menyerupai sebuah panel horizontal yang ramping.

Dalam mode ini, pengguna bisa mengalihfungsikan TV untuk memainkan musik, menampilkan informasi waktu, pencahayaan, bingkai estetik yang bisa menyala, dan masih banyak lagi.

Terakhir ada mode Zero View. Seperti namanya, pengguna bisa menggulung dan menyembunyikan seluruh panel TV ke dalam kotak penyimpannya yang terbuat dari aluminum, sehingga layar TV tidak tampak sama sekali.

Ketika beroperasi dalam mode ini, set TV berubah menjadi layaknya  speaker Bluetooth dengan daya 100 watt.

Berminat? LG Signature OLED R sudah mulai dijual di Korea Selatan, tapi bersiaplah merogoh kocek dalam-dalam karena harganya selangit, yakni 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar. Belum diketahui apakah TV gulung tersebut bakal dipasarkan di negara lain atau tidak.

Yang jelas, LG memajang dan menjual TV tersebut di sekitar 7 toko elektronik premium yang tersebar di beberapa wilayah diKorea Selatan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Kamis (22/10/2020).

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/22/07020017/lg-mulai-jual-tv-pertama-yang-bisa-digulung-harganya-rp-1-2-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke