Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia C3 di Indonesia

KOMPAS.com - HMD Global resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya di Indonesia, yakni Nokia C3.

Di Tanah Air, ponsel tersebut dijual dengan harga Rp 1,6 juta dan bisa dibeli mulai 23 Oktober mendatang di sejumlah e-commerce rekanan Nokia.

Secara spesifikasi, Nokia C3 dibekali dengan sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya yang dirilis sekitar awal tahun ini, Nokia C2.

Dari segi layar, misalnya, layar ponsel ini lebih besar dengan ukuran 6 inci, dibanding Nokia C2 yang punya layar 5,7 inci. Meski demikian, resolusi dan rasio layarnya masih sama, yakni HD Plus dengan rasio 18:9.

Peningkatan juga berasal dari sektor kamera belakang, meski jumlahnya sama-sama satu. Nokia C3 kini dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8 MP (f/2.0), meningkat dari 5 MP (f/2.2) di Nokia C2.

Kendati demikian, kamera depan ponsel teranyar masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni beresolusi 5 MP (f/2.4).

Hardware Nokia C3 juga turut ditingkatkan. Ponsel tersebut kini ditenagai chip dengan CPU octa-core berkecepatan 1,6 GHz, alih-alih CPU quad-core 1,4 GHz seperti pendahulunya.

Begitu pula kapasitas RAM ponsel tersebut, yakni 2 GB, naik dua kali lipat dari 1 GB di Nokia C2. Namun, kapasitas media penyimpanannya masih sama, yakni 16 GB, dan bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Spesikasi lainnya mencakup baterai berkapasitas 3.040 mAh yang bisa dilepas (removable), sistem operasi Android 10, Bluetooth 4.2, port micro-USB 2.0, dan sensor fingerprint konvensional yang terletak di punggung ponsel.

Spesifikasi dan harga Nokia C3 di Indonesia dapat disimak dalam tabel berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/22/09020017/spesifikasi-lengkap-dan-harga-nokia-c3-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke