Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Mi 11 Jadi Ponsel China Pertama dengan Snapdragon 875?

Samsung Galaxy S21 diduga kuat akan menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakan chipset ini. Selain Samsung, Xiaomi juga disebut tengah mempersiapkan sebuah smartphone anyar dengan chipset Snapdragon 875.

Kabar ini muncul pertama kali di media sosial Weibo dari seorang pembocor kenamaan asal China, Digital Chat Station. Menurutnya, Xiaomi Mi 11 akan menjadi smartphone buatan vendor China pertama yang menggunakan chispset tersebut.

"Xiaomi Mi 11 (nama yang belum dipastikan) akan menjadi ponsel pertama dengan Snapdragon 875 di China," tulis akun Weibo Digital Chat Station.

Selain itu, Xiaomi Mi 11 juga disebut akan hadir eksklusif untuk pasar China dalam jangka waktu tertentu. Namun, tidak disebutkan berapa lama jangka waktu yang dimaksud.

Snapdragon 875 konon akan diperkenalkan dalam acara "Snapdragon Tech Summit" yang digelar pada 1-2 Desember 2020. Biasanya, acara tersebut digelar secara tatap muka di Maui, Hawaii. Namun, pandemi Covid-19 membuat konferensi tahunan ini akan digelar secara online.

Memang, tidak dijelaskan secara rinci teknologi apa saja yang akan dipamerkan Qualcomm dalam konferensi tahunan ini.

Namun, pada 2019 lalu, Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 865 dalam acara tersebut. Sehingga besar kemungkinan Qualcomm akan memperkenalkan chipset terbarunya dalam acara yang sama tahun ini.

Apabila mengikuti tradisi, maka penamaan chipset kelas atas berikutnya adalah Snapdragon 875. Snapdragon 875 kemungkinan akan menjadi chipset paling cepat, paling bertenaga, dan paling hemat energi.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/28/08090287/xiaomi-mi-11-jadi-ponsel-china-pertama-dengan-snapdragon-875

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke