Salin Artikel

Laptop Baru Dell XPS 15 dan XPS 17 Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 40 Jutaan

Dell XPS 15 dan XPS 17 hadir di Indonesia dengan badge Dell Creator Edition, badge khusus untuk laptop-laptop yang bisa mempercepat proses penyuntingan video dan desain grafis beresolusi tinggi.

"Setiap detail dari laptop XPS 15 dan 17 ini dipertimbangkan dengan seksama, dan hasilnya laptop yang mulus, fungsional, dan sangat stylish,” kata Tjipto Suparto, Consumer Country Director, Dell Technologies Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (30/10/2020).

Desain

Desain Dell XPS 15 dan XPS 17 menggunakan teknologi InfinityEdge 4, sehingga layarnya seolah tak memiliki bingkai.

Layar sentuhnya sudah dilengkapi lapisan anti-gores Corning Gorilla Glass 6, serta lapisan anti-refleksi 0,65 persen, sehingga tidak silau oleh cahaya.

Bodi laptop di bagian tatakan telapak tangan (palm rest) menggunakan bahan serat karbon (carbon fibre) berwarna hitam, memberikan kesan tangguh namun ringan, serta tahan panas.

Dell XPS 17

Dell XPS 17 diklaim sebagai laptop XPS yang paling bertenaga yang pernah dibuat Dell, serta diklaim sebagai laptop berukuran 17-inci terkecil di dunia. Ukuran XPS 17 disebut 34 persen lebih kecil dari laptop 15 inci yang ada saat ini.

Dell XPS 17 mengusung prosesor Intel Core Generasi Ke-10 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 1650 Ti. Laptop berukuran 19,5 mm ini bisa memiliki daya hingga 130W, baterainya diklaim bisa dipakai menonton video hingga lebih dari 7 jam di mode UHD+.

Di dalam laptop XPS 17 terdapat desain pengelolaan panas untuk meningkatkan aliran udara kipas sesuai kebutuhan, sehingga pengguna tetap bisa lancar menjalankan beban kerja yang
berat.

Dell XPS 15

Laptop Dell XPS 15 memiliki keunggulan dalam hal layar, dimana rasio layar-ke-bodi mencapai 92,9 persen dan mengemas 1 juta piksel lebih banyak dibandingkan laptop sekelasnya.

Layar 15 inci-nya mengusung rasio aspek 16:10, sehingga menghadirkan layar yang 5 persen
lebih besar dari seri Dell XPS 15 sebelumnya.

Dell XPS 15 juga mengusung prosesor Intel Core Generasi ke-10, namun dilengkapi kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti. Baterai Dell XPS 15 diklaim mampu bertahan hingga sekitar 10 jam untuk menonton video di mode UHD+.

Fitur-fitur

Fitur lain dalam laptop Dell XPS 15 dan Dell XPS 17 ini adalah speaker berteknologi Waves Nx 3D Audio, racikan Jack Joseph Puig. Keduanya menjadi laptop pertama yang menggunakan teknologi ini.

Ketika menggunakan headphone, Waves Nx dengan fitur pelacak kepala (head-tracking) bisa menyesuaikan arah suara dengan sudut pandang pengguna. Ketika dalam mode speaker, pengguna akan selalu duduk di kursi terbaik di rumahnya.

Dell menempatkan webcam HD kecil yang nyaris tidak terlihat di bagian atas layar, dengan ukuran lensa 2,25 mm. Webcam juga dilengkapi mikrofon berteknologi echo cancellation dan noise reduction, yang juga terletak di bingkai atas.

Harga dan ketersediaan

Dell XPS 15 dan XPS 17 sudah bisa didapatkan di Indonesia. Spesifikasi laptop seperti prosesor, RAM, dan kartu grafis berbeda-beda, dengan spesifikasi terendah dijual dengan harga sebagai beriktu:

- Dell XPS 15 harga mulai dari Rp 43 juta
- Dell XPS 17 harga mulai dari Rp 48 juta

Untuk spesifikasi Dell XPS 15 lebih detail kunjungi tautan berikut ini. Sedangkan untuk Dell XPS 17, kunjungi tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/30/09350037/laptop-baru-dell-xps-15-dan-xps-17-masuk-indonesia-harga-mulai-rp-40-jutaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.