Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Dia Smartphone Pertama Yahoo, Harga Rp 700.000-an

KOMPAS.com - Yahoo, perusahaan internet yang dikenal dengan layanan mesin pencari, e-mail, dan direktori populer baru-baru ini meluncurkan merek smartphone perdana mereka.

Ialah Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y, ponsel entry-level teranyar ZTE yang sudah dibekali dengan kartu SIM Yahoo Mobile, berikut beragam aplikasi bawaan Yahoo, seperti Yahoo Mail, Yahoo News, Yahoo Sports, dan Yahoo Weather. 

Secara desain, Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y memiliki layar berukuran 5,45 inci dengan resolusi HD (1.440 x 720 piksel).

Jika dilihat saksama, bagian atas dan bawah layar ponsel ini dibekali dengan bezel yang cukup tebal.

Di bezel bagian atas (dahi) ponsel, terdapat kamera selfie dengan resolusi 5 megapiksel, sedangkan di bezel bagian bawahnya rata dengan dagu ponsel.

Beralih ke bagian punggung, cangkang ponsel ini turut dilapisi dengan warna ungu khas Yahoo dengan nuansa bergaris. Di sisi ini juga terdapat satu kamera lainnya yang memiliki resolusi 8 megapiksel.

Untuk segi performa, Yahoo Mobile ZTE Blade A3Y ditenagai dengan chipset Mediatek Helio A22, RAM 2 GB, media penyimpanan 32 GB yang bisa diperluas hingga 2 TB dengan kartu micro SD, serta baterai berkapasitas 2.660 mAh.

Fitur pendukung lainnya mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) konvensional yang diletakkan di punggung ponsel, face unlock, serta sistem operasi Android 10, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechRadar, Senin (2/11/2020).

Di Amerika Serikat, ZTE Blade A3Y dibanderol senilai 50 dollar AS atau sekitar Rp 729.000, dan sudah bisa didapatkan di situs Yahoo Mobile di tautan berikut.

Menariknya, dengan kartu SIM Yahoo Mobile yang sudah di-bundling, pemilik ponsel bisa langsung menikmati benefit berupa akses internet, telepon, dan SMS tanpa batas secara cuma-cuma.

Jika dibeli secara terpisah, layanan unlimited Yahoo Mobile yang dimiliki Verizon dan diluncurkan pada Maret lalu itu dibanderol dengan harga 40 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 583.000.

Selain layanan internet unlimited, pelanggan Yahoo Mobile juga akan mendapatkan benefit Yahoo Mail Pro, atau akses e-mail tanpa iklan (ad-free), serta layanan dukungan premium Yahoo Plus Support.

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/02/07040087/ini-dia-smartphone-pertama-yahoo-harga-rp-700000-an

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke