Salin Artikel

WhatsApp Rilis Fitur Storage Management untuk Menghemat Memori Ponsel

KOMPAS.com - Dengan banyaknya kontak yang mengirim aneka berkas dokumen, foto, serta video, ukuran folder WhatsApp di ponsel lekas membengkak dan menyita ruang penyimpanan di perangkat.

Untuk membantu pengguna mengatasi masalah tersebut, WhatsApp kini telah mendatangkan fitur baru bernama Storage Management.

Sesuai dengan namanya, fitur Storage Management dapat memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi, meninjau, dan menghapus sejumlah konten atau file pada aplikasi.

Lewat fitur ini, pengguna bisa secara langsung menyortir dan memilah file mana saja yang tidak diperlukan dan bisa dihapus guna menghemat kapasitas memori penyimpanan di ponsel mereka.

WhatsApp kemudian akan menampilkan semua file media yang terdapat di ponsel, berikut keterangan lain seperti ukuran masing-masing. KompasTekno sudah menjumpai fitur Storage Management di WhatsApp beta versi 2.20.205.7.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima KompasTekno dari WhatsApp, Selasa (3/11/2020), fitur Storage Management rencananya bakal diluncurkan secara global pada pekan ini ke seluruh pengguna WhatsApp versi terbaru.

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/03/17390037/whatsapp-rilis-fitur-storage-management-untuk-menghemat-memori-ponsel

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.