Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Memory Recaller di Vivo V20 Bisa Bikin Foto Lawas Jadi Tajam

Software Vivo Photo Editor memiliki sejumlah fitur untuk mempercantik gambar. Salah satunya adalah fitur bernama Memory Recaller. Fitur ini memungkinkan pengguna menyulap foto lawas menjadi tampak lebih tajam layaknya foto baru.

“Konsumen dapat menghadirkan memori kembali dengan merestorasi foto lama mereka menggunakan fitur Memory Recaller vivo V20," ujar Senior Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (4/11/2020).

Untuk mengakses fitur ini, pengguna cukup masuk ke aplikasi Album. Kemudian, pilih foto lawas yang ingin diedit dan klik ikon "Edit" yang terletak di bawah tampilan aplikasi. Lalu, pilih "Repair" dan klik "HD Restoration".

Pengguna juga bisa menghilangkan efek kabut di foto lama dengan mengatur opsi "Dehaze". Apabila telah selesai diedit, klik ikon "ceklis" di ujung kanan bawah dan klik tombol simpan yang terletak di ujung kanan atas aplikasi.

Selesai, foto lama yang diedit akan menjadi seperti foto baru yang dipercantik, sebagaimana ilustrasi gambar berikut.

Selain Memory Recaller, ada pula fitur Dynamic Sky yang memungkinkan pengguna mengubah tampilan langit pada foto.

Sama seperti menggunakan fitur Memory Recaller, pengguna bisa mengakses fitur ini dengan cara mengunjungi aplikasi Album, memilih foto pemandangan langit yang ingin disulap, dan lantas meng-klik tombol "Edit".

Kemudian, klik menu "AI Image Matting" dan pilih opsi "Sky". Lalu, pilih opsi "Dynamic Sky" untuk membuat awan-awan di langit bergerak, atau opsi "Change Sky" untuk mengubah warna langit seperti gambar berikut.

Fitur andalan Vivo V20

Selain fitur pengedit foto, Vivo V20 juga dibekali dengan beragam fitur andalan lain, salah satunya adalah kamera selfie 44 megapiksel (MP) dengan teknologi Eye Autofocus dan Eye Tracking.

Fitur 44 MP Eye Tracking berguna untuk mendeteksi mata pengguna saat melakukan swafoto sambil bergerak. Hal itu dimaksudkan agar gambar yang tertangkap lebih jelas atau tidak blur.

Vivo V20 juga dibekali dengan tiga kamera belakang. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera multimode 8 MP yang berfungsi sebagai kamera Super Wide-Angle, Super Macro, Depth, dan kamera mono 2 MP.

Ketiga kamera ini juga sudah ditemani dengan beragam fitur (AI) untuk meningkatkan kualitas foto dan video yang dihasilkan, seperti Super Night Mode, Motion Autofocus, dan Art Portrait Video.

Beralih ke desain, ponsel ini mengusung tampilan yang dijuluki "Ultra Sleek Design". Ponsel ini tipis dan ringan, dengan dimensi ketebalan 7,38 mm dan bobot 171 gram.

Di balik cangkang, terdapat baterai 4.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat FlashCharge 33 watt.

Untuk sektor dapur pacu, Vivo V20 mengandalkan chipset Snapdragon 720G yang dipadu dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Fitur pendukung lainnya mencakup NFC Multifunctions yang bisa digunakan untuk mengganti kartu akses pintu apartemen/kantor yang tidak terenkripsi, di samping fitur utama untuk transfer data dan pembayaran secara cashless.

Vivo V20 menjalankan Funtouch OS 11 yang berbasis Android 11.

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/04/11000067/fitur-memory-recaller-di-vivo-v20-bisa-bikin-foto-lawas-jadi-tajam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke