Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S21

Sejumlah bocoran mengatakan, peluncuran ponsel ini akan menyalahi tradisi tahunan Samsung. Biasanya, lini Galaxy S diluncurkan pada Februari, namun, Galaxy S21 konon akan diluncurkan pada Januari tahun depan.

Meski demikian, belum ada yang tahu kapan tanggal pastinya. Kini, pembocor ulung Jon Prosser punya jawabannya.

Melalui akun Twitter pribadi, Prosser mengklaim bahwa Galaxy S21 akan diluncurkan pada 14 Januari 2021.

Tak hanya itu, Prosser bahkan membocorkan tanggal pre-order (pemesanan) dan tanggal galaxy S21 mulai dijual ke pasar.

Menurut Prosser, Galaxy S21 akan bisa dipesan pada hari yang sama saat peluncuran, yakni 14 Januari, dan ponsel mulai didistribusikan atau dijual secara offline pada 29 Januari 2021.

Selain tanggal peluncuran dan pre-order, Prosser juga menyebut Galaxy S21 akan tersedia dalam enam pilihan warna, yakni hitam, putih, abu-abu, silver/perak, ungu/violet, dan pink.

Sebelumnya, Samsung memang telah dikabarkan akan menggelar ajang Galaxy Unpacked untuk merilis seri ponsel Galaxy S terbaru, pada akhir Januari 2021. Namun saat itu belum diketahui nama dari lini Galaxy S terbaru ini.

Akan tetapi, jika mengacu pada sejumlah rumor yang beredar sebelumnya, Samsung disinyalir akan menggunakan nama Galaxy S21 sebagai jajaran Galaxy S teranyar.

Prediksi waktu peluncuran yang lebih cepat ini juga sesuai dengan bocoran yang sebelumnya beredar. Sebelumya, sumber lain mengatakan bahwa pemasok komponen Galaxy S21 akan mulai mengirimkan komponen kepada Samsung jauh lebih awal dari biasanya.

Sebagai perbandingan, tahun ini Samsung memperkenalkan Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra pada pertengahan Februari 2020. Penjualan perdana ketiga ponsel tersebut dimulai pada 6 Maret 2020.

Gara-gara Huawei?

Belum dapat dipastikan mengapa Samsung berencana meluncurkan Galaxy S21 lebih awal. Namun, Huawei disinyalir menjadi salah satu penyebabnya.

Huawei saat ini tengah berada dalam posisi yang sulit dalam menghadapi sanksi dari Amerika Serikat. Kondisi inilah yang disinyalir ingin dimanfaatkan Samsung untuk memperlebar jarak pangsa pasar.

Seperti diketahui, akibat dari larangan berbisnis dengan perusahaan-perusahaan AS, sejumlah ponsel besutan Huawei, tidak dapat menggunakan layanan Google. Selain itu, waktu peluncuran yang lebih awal juga disebut bisa mendongkrak jumlah penjualan.

Dalam waktu peluncuran yang sama, Samsung juga disebut akan memperkenalkan Galaxy Buds 2.

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/05/07040067/bocoran-tanggal-peluncuran-samsung-galaxy-s21

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke