Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Rilis 2 TWS dan Air Purifier Terbaru di Indonesia, Harganya?

Ketiga produk ekosistem baru Xiaomi itu terdiri atas Mi Air Purifier 3C, dan 2 perangkat true wireless stereo (TWS), yaitu Mi True Wireless Earbuds Basic 2, dan Mi True Wireless Earphones 2S.

Ketiga perangkat pintar tersebut akan dijual secara resmi melalui situs Mi.com, dan sejumlah e-commerce rekanan mulai hari ini, Kamis (5/11/2020).

Xiaomi mematok harga Mi Air Purifier 3C sebesar Rp 1,7 juta di Indonesia. Sementara Mi True Wireless Earbuds Basic 2 dibanderol harga Rp 400.000. Untuk Mi True Wireless Earphones 2S, harganya dibanderol Rp 800.000 di Indonesia.

Ada penawaran harga khusus flash sale, khusus pembelian hari ini di situs e-commerce dan Mi Store.

Mi Air Purifier 3C

Penyaring udara ini menggunakan sistem sirkulasi tiga dimensi 360 derajat, dan dapat
memurnikan udara dalam ruangan 106 meter persegi dalam satu kali per jam untuk memberikan udara segar secara cepat.

Mi Air Purifier 3C menggunakan penyaring True HEPA yang diklaim mampu menghilangkan
99.97 persen polutan dengan efisien.

Terdapat layar LED digital yang menampilkan informasi real-time yang akurat
untuk kadar partikel PM2.5, status Wi-Fi, dan mode pengoperasian.

Cincin lampu tiga warnanya dapat digunakan sebagai acuan berkecepatan tinggi untuk kualitas udara dalam ruangan, memberikan gambaran yang jelas tentang kualitas udara yang dihembuskan.

Mi True Wireless Earbuds Basic 2

Perangkat earbuds ini dilengkapi Bluetooth 5.0 sehingga memberikan kecepatan transmisi data dua kali lebih kencang dari sebelumnya.

Kapasitas baterai Mi True Wireless Earbuds Basic 2 juga diupgrade menjadi 43 mAh, dan diklaim bisa digunakan untuk memutar musik 4 jam terus menerus, atau 12 jam dengan charging case.

Bobot earbuds ini adalah 4,1 gram yang tergolong enteng. Fitur lain yang dimiliki adalah mode single atau dual earbuds, dan pairing otomatis.

True Wireless Earphones 2S

Earphone wireless ini diklaim Xiaomi memiliki latensi rendah, berkat Chip Dual-Core yang memiliki teknologi transmisi sinkron binaural baru.

Chip ini mengirim sinyal suara ke earphone kiri dan ke kanan secara bersamaan, sehingga efektif dalam mengurangi latensi suara, sekaligus meminimalkan interferensi, dan koneksi lebih stabil antara earphone kiri dan kanan.

Berkat kontrol konsumsi daya dari chip generasi baru dan kapasitas baterai yang lebih baik, masa pakai baterai diklaim tahan hingga 24 jam dengan dudukan pengisian daya, dan 5 jam untuk satu kali penggunaan earphone.

Dudukan ini kompatibel dengan pengisian daya nirkabel standar Qi. Perangkat ini bisa dioperasikan secara mandiri, ketuk saja earphone untuk memutar musik, membuat panggilan, serta mengaktifkan asisten virtual.

Gaya hidup pintar

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan bahwa Xiaomi berniat untuk memperkenalkan gaya hidup pintar kepada masyarakat.

"Xiaomi percaya teknologi harus dapat diakses oleh semua orang agar dapat meningkatkan kualitas hidup dengan teknologi," kata Alvin dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Kamis (5/11/2020).

Hingga kini, produk IoT Xiaomi yang dipasarkan di Indonesia antara lain Mi Electric Scooter, Mi Smart Band 5, Mi 20W Wireless Car Charger, Mi Induction Heating Rice Cooker, Mi Smart Kettle, dan Mi Home Security Camera.

Kemudian ada pula Mi Air Purifier 2H, Mi Smart LED Bulb, Mi Robot Vacuum-Mop, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi TV 4, Mi Portable Electric Air Compressor, Mi Motion-Activated Night Light, beserta Mi True Wireless Earphones 2 Basic dan Mi True Wireless Earbuds Basic S.

Berdasar laporan finansial Xiaomi kuartal II-2020, terdapat 271 juta unit perangkat pintar Xiaomi (belum termasuk ponsel dan laptop) yang telah digunakan di seluruh dunia. Angka tersebut tumbuh 38,3 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sedangkan aplikasi Mi Home App yang digunakan untuk terhubung dengan perangkat ekosistem, kini diklaim memiliki 40,8 juta pengguna aktif bulanan (MAU) atau tumbuh 34,1 persen.

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/05/12310007/xiaomi-rilis-2-tws-dan-air-purifier-terbaru-di-indonesia-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke