Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game Among Us Diunduh 217 Juta Kali di Android dan iOS

KOMPAS.com - Among Us kembali mencatatkan rekor baru. Menurut perusahaan riset aplikasi, Sensor Tower, game besutan Innersloth ini telah diunduh sekitar 217 juta kali di perangkat Android maupun iOS.

Tingginya jumlah unduhan itu tak lepas dari pandemi Covid-19, yang membuat banyak orang menghabiskan waktunya di rumah. Salah satu aktivitas yang dilakukan adalah bermain game, termasuk Among Us.

Sensor Tower juga mencatat bahwa Among Us adalah game mobile yang paling banyak diunduh pada Oktober 2020 dengan total 75 juta instalasi.

Pencapaian tersebut berhasil menggeser beberapa game mobile populer lainnya seperti Subway Surfers, Join Clash 3D, dan Garena Free Fire sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Venture Beat, Rabu (11/11/2020).

Game Among Us sendiri sebenarnya sudah dirilis sejak Juni 2018 lalu. Namun, dalam dua tahun terakhir, game ini bisa dibilang tidak banyak mendapat perhatian dari para pemain.

Popularitas Among Us baru meroket belakangan saja, antara lain karena banyak YouTuber gaming yang memopulerkan game Among Us di kanal mereka masing-masing.

Among Us bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS). Kendati demikian, pengguna harus merogoh kocek 5 Dollar AS (sekitar Rp 70.000) agar bisa memainkan Among Us di PC via Steam.

Uniknya, Among Us sudah mendukung crossplay. Artinya, pengguna Android atau iOS (mobile) bisa bermain bersama dengan pengguna PC (laptop/desktop).

Selain itu, Among Us juga tidak memerlukan spesifikasi ponsel yang tinggi, dan tidak memakan memori penyimpanan yang besar.

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai salah satu dari beberapa karakter (paling banyak 10 orang) dalam setting science fiction yang berusaha menyelesaikan sejumlah tugas untuk menyelesaikan misi.

Di antara mereka ada pemain yang berperan sebagai impostor yang memiliki tugas sebaliknya, yakni menggagalkan misi dengan cara mengganggu tugas dan menghabisi pemain lain.

Identitas impostor tidak diketahui oleh pemain lain yang bukan sesama impostor sehingga bisa memicu perdebatan sengit dan saling tuding yang menjadi daya tarik Among us.

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/11/08020037/game-among-us-diunduh-217-juta-kali-di-android-dan-ios

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke