Salin Artikel

Video Viral Xbox Series X Keluar Asap, Microsoft Angkat Bicara

Salah satunya adalah video yang beredar luas di internet di mana dalam video tersebut, sebuah Xbox Series X terlihat mengeluarkan asap. Video tersebut lantas memunculkan anggapan bahwa Xbox teranyar ini terlalu panas hingga berasap.

Namun, usut punya usut, asap yang keluar dari konsol tersebut ternyata bukan disebabkan oleh overheat, melainkan berasal dari vape atau rokok elektrik yang ditiupkan pengguna.

Awalnya, pengguna di dalam video tersebut ternyata meniupkan asap dari rokok elektrik (vape) yang ia tiup ke bagian bawah ventilasi udara Xbox Series X. Sehingga, asap bisa keluar dari bagian atas ventilasi udara dan terkesan seperti kasus overheating.

Menanggapi hal ini, Microsoft pun angkat bicara. Perusahaan memberi peringatan agar pengguna tidak melakukan trik tersebut karena berbahaya.

Hal ini bisa jadi untuk menghindari kerusakan mesin atau komponen hardware yang ada di dalamnya. Terlebih lagi, kerusakan ini bisa saja menyebabkan kasus overheating yang sesungguhnya.

Beberapa pengulas (reviewer), seperti Ken Bogard dan Jeff Bakalar, bahkan sempat mengaku bahwa konsol tersebut cepat panas ketika dipakai untuk memainkan sejumlah game.

Tanpa membantah kabar tersebut, pihak Xbox menjelaskan bahwa Xbox Series X bakal bekerja untuk mengurangi panas berlebih melalui sirkulasi udara yang ada, sama seperti Xbox One X dan konsol game lain pada umumnya. 

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/13/10020037/video-viral-xbox-series-x-keluar-asap-microsoft-angkat-bicara

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.