Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aplikasi Zoom Gratis Tidak Akan Dibatasi 40 Menit pada Tanggal Ini

Hal tersebut diumumkan Zoom melalui akun Twitter resminya. Pihak Zoom mengatakan fitur premium ini akan bisa dinikmati mulai tanggal 26 November mendatang, tepat pukul 00.00 dini hari waktu setempat (ET) atau 12.00 WIB.

Adapun benefit tersebut hanya bisa dinikmati dalam waktu 30 jam ke depan atau hingga 27 November pukul 06.00 ET atau 18.00 WIB.

Biasanya, pengguna Zoom versi gratis hanya bisa melakukan video konferensi selama 40 menit.

Batas durasi meeting 40 menit bagi pengguna gratisan ini sendiri dicabut demi memeriahkan momen Hari Pernyataan Terima Kasih atau Thanksgiving di Amerika Serikat (AS). Zoom meramaikannya dengan tagar #ZoomTogether.

Meski demikian, program ini berlaku secara global. Sehingga, konsumen asal Indonesia juga sejatinya bisa menikmati fitur akun premium ini.

"Sebagai ucapan rasa terima kasih kepada pelanggan, kami akan mencabut batas meeting 40 menit bagi seluruh pengguna (Basic) secara global," kata pihak Zoom, sebagaimana dikutip KompasTekno dari akun Twitter @Zoom_us, Senin (16/11/2020).

Jika sudah melampaui batas tersebut, maka pengguna harus membuat ruangan baru untuk melanjutkan konferensi.

Adapun harga layanan premium Zoom adalah 15 dolar AS atau sekitar Rp 212.000 per bulan untuk meningkatkan level akun, dari Basic ke "Pro".

Apabila akun sudah berada di level Pro, maka pengguna bisa membuat ruangan rapat virtual dengan durasi meeting yang tidak dibatasi.

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/16/12240017/aplikasi-zoom-gratis-tidak-akan-dibatasi-40-menit-pada-tanggal-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke