Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masuk Indonesia, Drone DJI Mini 2 Dijual Mulai Rp 7 Jutaan

Untuk harga, DJI Mini 2 dapat dibeli dalam dua opsi pilihan, yaitu paket standar dan paket Mini 2 Fly Combo. Adapun untuk detail paket-paketnya adalah sebagai berikut:

Paket standar
- remote control
- baterai
- baling-baling cadangan
Harga: Rp 7.099.000

Paket Combo
- remote control
- baterai
- baling-baling cadangan
- tas bahu
- baterai cadangan
- charging hub
Harga: Rp 9.299.000

Selain bisa dibeli secara offline di outlet-outlet di atas, drone DJI Mini 2 juga bisa dibeli di Indonesia secara online di situs Eraspace.com, Urban republic, dan sejumlah e-commerce.

Direktur Erajaya Group, Djohan Sutanto menyatakan bahwa DJI Mini 2 memang di desain untuk menghadirkan pesawat drone terkecil dan tangguh dengan harga yang terjangkau, sehingga cocok bagi pemula maupun profesional.

"Kami berharap dengan peningkatan teknologi yang signifikan dari seri sebelumnya,
Mini 2 akan mengikuti kesuksesan pendahulunya," kata Djohan dalam keterangan resmi kepada KompasTekno, Selasa (17/11/2020).

Spesifikasi DJI Mavic Mini 2

Dibanding pendahulunya, ukuran Mavic Mini 2 memang lebih ringkas, dengan dimensi fisik 131 x 81 x 58 mm saat dilipat, sementara Mavic Mini generasi pertama berukuran 140 x 81 x 57 mm. Kedua drone memiliki bobot 249 gram.

Desain Mavic Mini 2 serupa dengan generasi pertamanya, termasuk mekanisme melipat lengan rotor. Upgrade yang diberikan DJI dalam Mavic Mini 2 salah satunya adalah soal koneksi.

Alih-alih menggunakan sinyal WiFi, Mavic Mini 2kini menggunakan standar konseksi OcuSync 2.0, yang diklaim lebih bisa diandalkan untuk urusan transmisi nirkabel.

Selain itu, daya tahan baterai untuk terbang juga sedikit meningkat, dari 30 menit menjadi 31 menit. Bobot Mavic Mini 2, masih memenuhi syarat untuk didaftarkan di FAA, TCCA, atau lembaga lain yang mengatur penerbangan drone.

Sensor kamera 12 megapikselnya memiliki ukuran fisik 1/2,3 inci dan mendukung format RAW, selain JPEG.

Peningkatan lain, kamera drone kini bisa merekam video 4K kecepatan 30 fps dengan bitrate hingga 100 Mbps. Angka ini sedikit meningkat dari model Mavic Mini pertama yang merekam video dalam resolusi maksimum 2,7K 40 Mbps.

Dari segi software, layaknya perangkat DJI lainnya, Mavic Mini 2 juga punya mode terbang pintar dan otomatis. Sedangkan dari software kamera, terdapat mode QuickShot, automated panorama, HDR Photo, dan mode timer.

DJI juga menambah fitur download langsung foto/video ke smartphone, dengan kecepatan 20 Mbps tanpa membutuhkan remote.

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/17/09020017/masuk-indonesia-drone-dji-mini-2-dijual-mulai-rp-7-jutaan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke