Salin Artikel

Video Musik Terbaru Billie Eilish Ternyata Direkam Pakai iPhone

Uniknya, keseluruhan video itu direkam menggunakan iPhone. Penyanyi yang tahun ini memborong lima penghargaan Grammy itu menceritakan pengalamannya membuat video klip menggunakan iPhone. 

"Video (Therefore I Am), kami rekam menggunakan iPhone, yang mana tidak sengaja kami lakukan," kata Billie dalam wawancara bersama Zane Lowe di program New Music Daily yang disiarkan di Apple Music.

Sayangnya, penyanyi asal California ini tidak mengungkap model iPhone apa yang digunakan.
Dia sendiri bertindak sebagai sutradara di video yang tayang perdana di YouTube 13 November lalu.

Dalam video berdurasi 4 menit 58 detik itu, digambarkan Billie berlarian di dalam sebuah mall yang sangat sepi.

"Itu (video) hanya aku berlarian di dalam Glendale Galleria, makan donat dan pretzel," cerita penyanyi berusia 18 tahun itu, dirangkum KompasTekno dari Et Canada, Rabu (18/11/2020).

Billie menuturkan pengambilan video dilakukan pada malam hari dengan kru yang sangat minim. Sepanjang video diperlihatkan Billie yang berlarian dari satu toko ke toko yang lain secara acak.

Kamera mengambil gerakan Billie dengan banyak ayunan. Sesekali, kamera tampak memanfaatkan fitur zoom. Billie tidak menjelaskan soal paska produksi video itu.

Apakah dia dan timnya menggunakan software untuk meredam goncangan ataukah video yang ditayangkan "apa adanya" atau tidak mendapat banyak edit.

Menariknya lagi, salah seorang pengguna Twitter bernama Mike Rundle yang diketahui adalah seorang designer & software engineer, mengunggah cuplikan di balik layar pembuatan video Therefore I Am.

Dalam video itu, tampak seorang laki-laki berkaos hitam merekam Billie menggunakan sebuah ponsel sambil berlarian mengikuti gerak sang penyanyi. Proses pengambilan gambar itu dilakukan tanpa menggunakan bantuan gimbal, mengandalkan pegangan dua tangan.

Meskipun begitu, saat menonton hasil videonya, tidak tampak goncangan berarti yang mengganggu estetika video. Ini bukan kali pertama iPhone digunakan untuk merekam video klip.

Seperti mode malam dan perekaman video dengan resolusi 4K di 60 fps yang ditunjang dengan dynamic range yang diperluas dan cinematic video stabilization Apple juga menambahkan aneka alat edit video yang lebih canggih dibanding sebelumnya.

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/18/07030007/video-musik-terbaru-billie-eilish-ternyata-direkam-pakai-iphone

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.