Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"PUBG Mobile" Musim Ke-16 Dimulai, Ada Item dan Mode Baru

Dalam pembaruan ini, Tencent menggandeng judul game PC first-person shooter (FPS) ternama, Metro: Exodus, untuk menghadirkan beragam sentuhan baru di PUBG Mobile.

Salah satu yang paling mencolok adalah kehadiran mode Metro Royale yang bisa dibilang merupakan "game baru" hasil peleburan PUBG Mobile dengan Metro: Exodus.

Disebut demikian karena mode ini memiliki tampilan ruang tunggu (lobby), loadout, uang di dalam game (in-game currency), serta peta (map) dengan mode yang terpisah dari game utama PUBG Mobile.

Mode reguler PUBG Mobile sendiri selama ini menggunakan uang yang disebut Unknown Cash (UC) dan Ace Gold (AG). Kedua uang tersebut bisa digunakan untuk membeli item di Shop.

Map Erangel dengan nuansa baru

Meski dituangkan dalam mode baru, nuansa Metro: Exodus juga bisa dirasakan di mode reguler PUBG Mobile, tepatnya melalui peta bawah tanah (underground) Erangel yang disulap menjadi stasiun dan jalur kereta bawah tanah.

Ketika memainkan mode battle royale di peta Erangle Metro, pemain bisa pergi ke beberapa point of interest (POI) yang telah ditandai dengan nomor untuk pergi ke stasiun kereta bawah tanah.

Ada pula beragam in-game item khas game besutan 4A Games itu, seperti karakter Artyom, Anna, dan kostum Night Terror, juga bisa didapatkan dengan meng-upgrade Royale Pass ke level Elite senilai 600 UC, atau setara dengan Rp 149.000.

Pembaruan lainnya mencakup senjata M203 Grenade Launcher yang bisa dipadankan dengan senjata lainnya, kehadiran senapan angin anyar khas Metro (Tikhar Rifle), serta jebakan Spike Trap yang bisa menghadang pergerakan kendaraan musuh.

Ada pula pembaruan sistem yang membatasi pemain mengganti server hanya satu kali dalam 60 hari, serta penyesuaian senjata dan elemen gameplay lainnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PUBGMobile.com, Rabu (18/11/2020).

Nah, bagi pemain yang ingin menikmati aneka konten baru yang disebutkan di atas, mereka bisa mengunduh versi terbaru dari game PUBG Mobile di Google Play Store (610 MB) atau Apple Apps Store (1,63 GB).

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/18/16100057/pubg-mobile-musim-ke-16-dimulai-ada-item-dan-mode-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke