Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game Football Manager 2021 Hadir di PC, Android, dan iOS, Apa yang Baru?

Football Manager 2021 merupakan game bertema olahraga. Namun alih-alih terjun ke lapangan sambil mengendalikan para karakter pesepak bola, pemain justru akan berperan sebagai pelatih yang ditugaskan untuk mengelola komposisi sebuah tim.

Terdapat lebih dari 2.500 klub dari 50 negara yang dapat dipilih dan dikelola oleh pemain. Dibandingkan dengan versi terdahulunya, Football Manager 2021 membawa sejumlah pembaruan.

Salah satu pembaruannya adalah menu tampilan (user interface) yang memungkinkan pemain untuk langsung memilih taktik secara cepat.

Pada menu ini, pengguna dapat memilih beragam macam taktik yang tersedia mulai dari tiki-taka, gegenpress, dan masih banyak lagi. Pemain juga akan mendapati rangkaian tabel yang memuat penjelasan taktik secara detail.

Football Manager 2021 turut kedatangan fitur Gestures baru, yakni fitur yang menampilkan ekspresi dan gerakan yang mewakili emosi pemain.

Adapun fitur gestur tubuh ini memiliki beberapa gerakan, salah satunya adalah gerakan menendang botol ketika pemain sedang marah.

Fitur Expected Goal (xG) juga menjadi yang pertama hadir pada Football Manager 2021. Sesuai dengan namanya, fitur ini mampu memprediksi sinergi tim dan melakukan kalkulasi tingkat keberhasilan tim yang dibuat pemain.

Bukan cuma dari sisi gameplay, Football Manager 2021 juga mengalami peningkatan dari sektor grafis, yang kini terlihat lebih realistis dibanding versi sebelumnya.

Pantauan KompasTekno, Football Manager 2021 dijual dalam dua harga yang berbeda. Untuk versi PC (Windows dan Mac), game ini dijual di platform Steam dengan banderol harga Rp 490.000.

Sementara pada Google Play Store (Android) dan App Store (iOS), Football Manager 2021 bisa diunduh dengan membayar harga Rp 150.000.

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/24/19220017/game-football-manager-2021-hadir-di-pc-android-dan-ios-apa-yang-baru-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke