Salin Artikel

Xiaomi Sesumbar Mi 11 Bakal Pertama Pakai Snapdragon 888

Tak mau ketinggalan momentum, CEO Xiaomi, Lei Jun mengumumkan bahwa ponsel Xiaomi akan menjadi vendor pertama yang memasarkan ponsel dengan chip tersebut.

Adapun ponsel yang dimaksud Lei Jun adalah Xiaomi Mi 11.

Hal itu disampaikan Lei Jun melalui akun media sosial Weibo, sesaat setelah peluncuran Snapdragon 888.

Xiaomi Mi 11 sendiri dikabarkan bakal meluncur pada Januari 2021. Ponsel ini menjadi penerus Mi 10 yang sudah dirilis pada Mei 2020 lalu.

Soal bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 11, baru sedikit informasi yang beredar. Selain chipset Snapdragon 888 yang telah dikonfirmasi, Mi 11 disebut akan menggunakan kamera utama 48 megapiksel.

Resolusi ini meningkat dibanding kamera utama Mi 10 yang mengusung sensor 13 megapiksel. Bocoran lain Xiaomi Mi 11 adalah kemampuan fast charging dan baterai kapasitas 4.900 mAh.

Selain varian reguler, kabarnya juga akan ada varian Mi 11 Pro dengan kamera 108 megapiksel, layar resolusi QHD+, dan refresh rate 120 Hz.

Selain Xiaomi, pabrikan ponsel lain yang bakal menggunakan chip Snapdragon 888 antara lain adalah Black Shark, Nubia RedMagic, Oppo Find X series, Realme, LG, Vivo, iQOO, dan OnePlus.

Ponsel-ponsel dengan chip Snapdragon 888 dijadwalkan akan meluncur ke pasar dalam semester I-2021.

Snapdragon 888

Qualcomm lebih memilih penamaan 888, bukan Snapdragon 875 seperti dirumorkan dan tidak mengikuti tradisi sebelumnya yang menggunakan akhiran angka lima.

Salah satu spesifikasi utama yang diunggulkan chipset ini adalah peningkatan besar untuk dukungan jaringan 5G.

Selain 5G, Snapdragon 888 didukung AI Engine generasi keenam yang menjanjikan peningkatan performa yang lebih besar serta penghematan daya untuk menggunakan fitur kecerdasan buatan.

Qualcomm juga meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar di Snapdragon 888 yang mampu mengambil 120 foto per detik pada resolusi 12 megapiksel berkat pembaruan ISP yang diklaim 35 persen lebih kencang.

Prosesor gambar Spectra yang baru diklaim mampu meningkatkan kecepatan pengambilan foto atau video hingga 2,7 gigapiksel per detik.

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/02/09020057/xiaomi-sesumbar-mi-11-bakal-pertama-pakai-snapdragon-888

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.