Salin Artikel

Keseruan "Live Event" Fortnite, Melawan Galactus Raksasa hingga Menyetir Bus Terbang

Event ini berlangsung kurang lebih selama sembilan menit, sedikit lebih singkat dibanding ajang konser musik Travis Scott yang berdurasi sekitar sepuluh menit pada beberapa bulan lalu.

Sama seperti event sebelumnya, pemain tidak bisa membangun atau menggunakan senjata tangan di event teranyar Fortnite ini.

KompasTekno turut berpartisipasi dalam event Galactus ini dan merasakan bagaimana rasanya mengalahkan super vilain dari Marvel Universe tersebut, tentunya dengan bantuan pahlawan super (super hero) Iron Man, Wolverine, dkk. Lantas, bagaimana keseruannya?

Kemunculan Galactus

Pada awal event, pemain bakal disodori dengan sosok Galactus yang ukurannya sangat besar. Bisa dibilang, ukuran raksasa ini kurang lebih identik dengan tampilan Travis Scott yang sempat menyambangi Fortnite April lalu.

Pemain, yang sedang berada di atas pesawat raksasa Marvel bernama Helicarrier, lantas dihempas oleh Galactus ke luar arena.

Beberapa saat kemudian, Iron Man datang dan memberikan sebuah aksesori anyar yang belum pernah ditemui di Fortnite sebelumnya, yakni jetpack, kepada pemain agar bisa terbang dan sama-sama mengalahkan Galactus.

Raksasa tersebut lantas mencoba untuk menghapus peradaban Fortnite, namun dihadang oleh sebuah energi pelindung (Energy Core) berupa bola listrik.

Bola tersebut kemudian meledak, layar menjadi putih, dan pemain bakal dilempar ke suasana yang berbeda.

Beralih ke luar angkasa

Alih-alih di terbang melayang di luar, kini pemain dipindahkan ke dalam sebuah bus yang biasa ditemui di tiap awal permainan Fortnite dan dijuluki "Battle Bus".

Bus itu juga bisa terbang dan ternyata pemain bisa mengendarainya di event Galactus ini. Sebelumnya, Battle Bus tidak bisa dikendarai dan pemain hanya bisa "menontonnya" saja.

Menariknya, Battle Bus ini dilengkapi dengan sepasang senjata yang bisa digunakan untuk menembak drone penyerang yang dilancarkan oleh Galactus. 

Pemain sendiri diwajibkan untuk menepis aneka drone tersebut dengan tembakan yang tersedia, dengan latar tempat yang perlahan berubah, dari serba putih, suasana luar angkasa, lengkap dengan berbagai bintang dan planet.

Sensasi tembak-menembak seperti ini mirip seperti bermain game arcade bergenre space shooter, di antaranya seperti Galaxy Attack, Raiden 1990, Space Impact, Star Wars, dan lain sebagainya.

Bedanya, tidak hanya sendiri, pemain menembak beragam drone tersebut dengan cara "keroyokan", bersama dengan pemain Fortnite lainnya yang berpartisipasi.

Galactus kalah berujung maintenance

Selanjutnya, para pemain Fortnite yang jumlahnya sangat banyak ini lantas berbondong-bondong mendekat ke wajah Galactus, untuk memicu penjahat tersebut menggunakan kekuatan supernya, yakni menyedot seluruh Battle Bus.

Battle Bus ini sendiri diketahui sudah dilengkapi dengan beragam "bom" yang bakal bereaksi ketika berada di dalam tubuh Galactus.

Galactus ternyata terpancing dan menyedot Battle Bus, berikut seluruh pemain yang berpartisipasi.

Beberapa saat kemudian, Galactus meledak, hancur lebur, dan berhasil dikalahkan. Artinya, para pemain Fortnite berhasil mengorbankan diri untuk menyelamatkan dunianya. 

Layar lantas menjadi hitam dan pemain disodori dengan tampilan karakter ikonik Fortnite bernama Jonesy yang tengah terbaring tidur.

Ia membuka mata dan layar kembali menjadi hitam, disusul dengan tulisan "To Be Continued in Season 5", yang artinya bersambung ke musim ke-5 babak ke-2 (Season 5, Chapter 2).

Pada tampilan selanjutnya, pemain bakal bisa melihat bahwa Fortnite musim ke-5 bakal dimulai beberapa jam lagi. Game tersebut lantas tidak bisa dimainkan, lantaran sedang dilanda perbaikan (maintenance).

Sampai kapan?

Berdasarkan informasi di video yang diunggah Fortnite, yang bakal tayang perdana beberapa jam lagi, Fortnite musim ke-5 bakal dimulai tepat pada pukul 12.00 WIB nanti, setelah proses maintenance rampung.

Tidak disebutkan berapa ukuran pembaruan (update) yang bakal diunduh pemain, berikut apa saja hal baru yang bisa ditemui dan dijajal pemain.

Yang jelas, berdasarkan informasi di Twitter, pembaruan Fortnite bakal meningkatkan versi game tersebut ke 15.00 (dari versi 14.60) dan ukuran update sendiri bakal sedikit lebih besar untuk platform Nintendo Switch dan PC.

Apabila dirasakan sendiri, pemain serasa menjadi seorang super hero yang berkontribusi untuk menyelamatkan dunia dari penjahat besar, bersama dengan para pahlawan super dari Marvel Universe.

Terlebih, ada elemen permainan baru yang bisa dinikmati, seperti terbang menggunakan jetpack dan mengendarai Battle Bus tadi.

Lalu, scene yang bisa dilihat du event Galactus juga memanjakan mata, begitu pula berbagai efek yang ditampilkan, sehingga pemain memang seperti berada di dalam scene pada sebuah film super hero.

Lantas, apakah kekalahan Galactus bakal ada hubungannya dengan Season 5, Chapter 2? Kita nantikan saja beberapa jam lagi.

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/02/10400017/keseruan-live-event-fortnite-melawan-galactus-raksasa-hingga-menyetir-bus

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.