Salin Artikel

Game "Fortnite" Season 5 Resmi Dimulai, Apa Saja yang Baru?

Kini, musim teranyar game tersebut, yakni Chapter 2 - Season 5, resmi dimulai dengan jalan cerita dan gameplay baru yang lebih segar.

Alih-alih melanjutkan jalan cerita Marvel Universe, musim teranyar di game tersebut kini mengusung tema "Zero Point".

Dalam sebuah video YouTube bertajuk "Story Trailer for Fortnite Chapter 2 - Season 5", cerita di musim ke-5 ini diawali oleh karakter ikonik Fortnite, Jonesy, yang bertugas mencegah dunia Fortnite hancur dan dilanda dengan fenomena yang dijuluki "The Loop".

Untuk mencegah The Loop, ia, atau bisa dibilang pemain, memiliki misi untuk melindungi bola energi yang dijuluki "The Zero Point".

Bola ini, yang muncul ke permukaan akibat ledakan yang dipicu Galactus, merupakan pusat dari seluruh kekuatan yang ada di dunia Fortnite, juga bisa digunakan untuk beralih antar realitas.

Nah, pemain lantas perlu merekrut sejumlah pemburu bayaran (bounty hunters) dari beragam dunia yang berbeda, agar rencana tersebut berjalan dengan mulus.

Terlepas dari misi yang diemban, video berdurasi 1 menit 37 detik ini tidak menjelaskan siapa saja bounty hunters yang bisa dikoleksi, berikut peta (map) dan titik menarik (point of interest/POI) baru yang bakal pemain temui.

Namun, kejelasan tentang hal tersebut bisa diamati di video selanjutnya berjudul "Fortnite Chapter 2 - Season 5 Battle Pass Gameplay Trailer" yang turut diunggah oleh akun resmi Fortnite di YouTube.

Battle Pass Season 5

Dalam video cuplikan lain yang dirilis secara bersamaan tersebut, pemain tampak bisa mendapatkan beragam kostum (skin) menarik, mulai dari karakter, senjata, glider, dan lainnya yang hanya bisa didapatkan di Season 5.

Aneka skin ini memang bertemakan bounty hunters, seperti skin gladiator "Menace", pemburu bayaran berupa pria berkepala kucing, skin pemburu manusia yang memiliki sayap, dan lain sebagainya.

Bahkan, ada seorang pemburu bayaran ikonik dari seri Star Wars bernama "The Mandalorian", ditemani dengan karakter menggemaskan "Baby Yoda".

Aneka skin tersebut, beragam in-game items lainnya, biasanya bisa didapatkan dengan cara menaikkan level Battle Pass ke level tertentu.

Selain skin dan items, Fortnite musim teranyar juga menghadirkan aneka quest baru yang memungkinkan pemain untuk berlomba-lomba mengumpulkan skor dan uang, demi memperkuat karakter dan pemburu bayaran yang didapatkan.

Di samping itu, pemain juga tampak bisa menemukan sejumlah POI baru, seperti Colossal Coliseum, Salty Towers, Hunter's Haven, dan lain sebagainya.

Adapun peta yang masih digunakan sekilas sama dengan musim sebelumnya. Bedanya, ada hamparan gurun pasir luas yang kini terletak di tengah-tengah map.

Tepat di tengah gurun pasir ini, ada bola Zero Point yang mesti dijaga oleh para pemain tadi untuk menghindari The Loop.

Penasaran ingin mencobanya? Pemain saat ini bisa mengunduh pembaruan Fortnite versi 15.00 di platform yang mendukung, seperti PS4, Xbox One, PS5, Xbox Series X/S, Android, Nintendo Switch, serta PC (Windows OS).

Meski sudah bisa diunduh, para pemain, pantauan KompasTekno saat berita ini ditayangkan, belum bisa masuk (login) ke dalam Fortnite. Biasanya, mereka bakal diizinkan masuk 2-3 jam setelah video pengumuman pembukaan musim baru dirilis.

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/02/15580027/game-fortnite-season-5-resmi-dimulai-apa-saja-yang-baru

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.