Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Gratiskan Layar iPhone 11 yang Bermasalah

Pengguna iPhone 11 yang layarnya bermasalah bisa meminta penggantian secara gratis. Apple mengatakan, tidak banyak pengguna iPhone 11 yang terdampak.

iPhone 11 yang layarnya bermasalah adalah yang diproduksi antara bulan November 2019 hingga Mei 2020. Apple menyebut, masalah layar di iPhone 11 berkaitan pada kegagalan di dalam modul layar.

Sehingga modul tersebut harus segera diganti agar bisa digunakan kembali dengan normal, sebagaimana KompasTekno rangkum dari 9to5Mac, Senin (7/12/2020).

Program penggantian layar gratis ini hanya berlaku untuk iPhone 11 saja, tidak berlaku untuk model iPhone 11 Pro maupun iPhone 11 Pro Max.

Pemilik iPhone 11 yang mengalami masalah layar bisa mengunjungi laman resmi dukungan Apple berikut. Kemudian masukkan nomor serial iPhone 11 untuk mengecek apakah ponsel masuk dalam program perbaikan ini atau tidak.

Apabila iPhone 11 memenuhi syarat ikut program ganti layar gratis, pengguna bisa segera menghubungi Apple untuk membawanya ke Apple Store atau Apple Authorized Service Provider.

Program perbaikan berlaku untuk iPhone 11 yang terdampak yang berusia dua tahun, terhitung sejak tahun pertama pembelian. Apple kemungkinan akan menolak memberikan perbaikan gratis apabila ada kerusakan fisik.

Pengadaan program perbaikan gratis ini bukan kali pertama yang digelar iPhone. Tahun 2019 lalu, Apple juga menggelar program ganti baterai gratis bagi pemilik iPhone 6S karena beberapa ponsel rawan mati mendadak.

Pada tahun yang sama, Apple juga mengadakan program penggantian baterai MacBook Pro 15 inci (Retina Display) yang diproduksi antara bulan September 2015 hingga Februari 2017. Penggantian baterai ini dilakukan karena baterai MacBook Pro 15 inci tersebut mudah terbakar.

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/07/18010027/apple-gratiskan-layar-iphone-11-yang-bermasalah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke