Salin Artikel

Video: Kesan Pertama Menjajal Vivo Y51

Kapasitas RAM dan penyimpanan yang besar ini diberikan Vivo untuk memenuhi segala kebutuhan pengguna dari kalangan generasi muda. Ditunjang dengan baterai kapasitas besar, menjadikan Vivo Y51 sebagai perangkat one for all.

Vivo Y51 hadir dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, yang bisa diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD. Jumlah kapasitas memori Vivo Y51 tersebut diklaim merupakan yang terbesar di kelasnya.

Itu sekilas spesifikasi hardware Vivo Y51. Lantas, apa saja desain dan fitur-fitur lain yang disematkan Vivo dalam ponsel Y51 ini? Berikut sekilas kesan saat menjajal Vivo Y51.

Desain dan fitur

Desain Vivo Y51 mengusung bodi yang ramping dan mulus. Ponsel ini terasa nyaman digenggam dan dioperasikan walau hanya dengan satu tangan.

Menilik bagian punggung, tema warna Titanium Sapphire dan Crystal Symphony yang disertakan Vivo membuat ponsel ini terkesan elegan dan futuristis.

Vivo Y51 menggunakan layar LCD (IPS) berbentang 6,58 inci dengan resolusi 2.408 x 1.080 (Full HD Plus). Dengan bobot 188 gram, ponsel ini memiliki dimensi fisik 163,86 x 75,32 x 8,3 mm.

Kinerja keseluruhan Vivo Y51 ditopang oleh system-on-chip Qualcomm Snapdragon 665 yang menjalankan sistem operasi Funtouch OS 11 berbasis Android 11. Pengalaman menavigasi antarmuka terasa mulus dan cepat saat berganti dari satu aplikasi ke yang lain.

Vivo turut menyematkan fitur Ultra Fast Side Fingerprint, alias panel pemindai sidik jari yang berada di sisi samping bodi ponsel, menjadi satu dengan tombol daya. Saat mencoba, kinerjanya cukup cepat untuk membuka kunci layar.

Selain itu, Vivo juga membekali Y51 dengan fitur Audio Booster untuk meningkatkan kualitas keluaran audio. Kinerja speaker terasa baik saat dipakai untuk mendengarkan musik, bermain game, atau menonton video.

Kamera

Beralih ke bagian kamera, di punggung ponsel terdapat tiga kamera yang tersusun dalam modul berbentuk persegi panjang, lengkap dengan lampu flash LED.

Ketiga kamera itu terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79), ultra wide 8 MP (f/2.2), dan makro 2 MP (f/2.4). Sedangkan, kamera depan Vivo Y51 memiliki resolusi 16 MP (f/2.0) AI Selfie Camera yang dimuat dalam sebuah poni mungil berbentuk tetesan air (waterdrop).

Ada berbagai fitur kamera yang disertakan, mulai dari mode Super Night untuk kamera depan dan belakang, serta Stylish Night Filter, Super Macro, perekaman video 4K, hingga Ultra Stable Video (EIS) untuk kamera belakang.

Fitur Super Night Mode dalam Vivo Y51 diklaim mampu meningkatkan hasil foto yang jernih saat kondisi minim cahaya, atau di malam hari.

One for All

Seperti disinggung di atas, Vivo Y51 diposisikan Vivo sebagai perangkat one for all, dengan spesifikasi RAM, penyimpanan, dan baterai besar. Artinya pengguna bisa memakai Vivo Y51 untuk kebutuhan apa saja.

Untuk bermain game misalnya, Vivo menyematkan fitur Multi Turbo 3.0 untuk memaksimalkan kinerja ponsel, berikut Ultra Game Mode yang menghentikan gangguan seperti notifikasi atau telepon masuk saat pengguna sedang bermain game

Sedangkan untuk aktivitas lain, terdapat baterai berkapasitas 5.000 mAh, serta FastCharge 18 Watt yang bisa mengisi daya hingga 70 persen hanya dalam waktu 67 menit.

Dengan kapasitas baterai tersebut, Vivo mengklaim Y51 dapat digunakan untuk menonton film hingga 14,3 jam atau bermain game selama 7,26 jam.

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, Vivo Y51 dijual dengan harga Rp 3.599.000 dalam dua pilihan warna, yakni Titanium Sapphire dan Crystal Symphony.

Vivo menawarkan beberapa benefit dan paket bundling. Pembeli Vivo Y51 berkesempatan mendapat bonus paket data XL sebesar 108 GB dengan masa aktif satu tahun, serta tawaran lainnya seperti koin Shopee, smartwatch, voucher cicilan Akulaku, hingga langganan gratis Joox dan Vidio.

Tertarik? Mulai 12 Desember Vivo menggelar promosi Year End Festivo untuk pembelian Y51 dan ponsel lainnya dari sang pabrikan, yaitu V20, V20 SE (Aquamarine Green), X50, dan X50 Pro melalui toko resmi Vivo, baik online maupun offline.

Year End Festivo menawarkan cashback hingga Rp 1.000.000, hadiah bernilai total Rp 400.000.000, paket internet pascabayar gratis hingga enam bulan sebesar 138 GB, cicilan 0 persen, dan promo trade-in hingga Rp 550.000.

Informasi selengkapnya mengenai ajang promosi Year End Festivo dapat dilihat di situs resmi Vivo Indonesia pada tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/15/11010047/video-kesan-pertama-menjajal-vivo-y51

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.