Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game Bermasalah, Pengembang "Cyberpunk 2077" Minta Maaf dan Tawarkan Refund

Hal tersebut disampaikan melalui akun Twitter resmi @CyberpunkGame melalui sebuah unggahan pada Senin (14/12/2020) kemarin.

CDPR sendiri beberapa waktu lalu sebenarnya sempat mengunggah gameplay Cyberpunk 2077 versi PS4 dan membandingkan kualitas visualnya dengan versi PlayStation 5 (PS5). Namun, mereka hanya "berani" menampilkan versi PS4 Pro saja, bukan versi reguler.

Selain itu, ada juga masalah (bug) yang melanda Cyberpunk 2077 versi PS4 dan Xbox One ini. Menurut sejumlah laporan, masalah yang ditemukan mencakup kualitas visual yang buruk, crash di berbagai titik, frame rate rendah, karakter yang tumpang-tindih dengan obyek dalam game, dan lain sebagainya.

Janjikan perbaikan dan tawarkan refund

Untuk memperbaiki bug ini, CDPR berencana menggelontorkan pembaruan (update) dalam beberapa waktu ke depan, sebagaimana dikutip KompasTekno dari akun Twitter resmi Cyberpunk 2077, Selasa (15/12/2020)

Pembaruan hari pertama alias "Day 1 Patch", sudah diberikan pada saat game tersebut meluncur. Pembaruan berikutnya dijanjikan bakal disebar sekitar minggu depan. Selain itu, CDPR juga berencana bakal menghadirkan pembaruan besar pada tahun depan.

"Kami akan merilis dua pembaruan besar, yaitu Patch 1 pada Januari 2021, disusul dengan Patch 2 pada Februari 2021," jelas CDPR.

Namun, bagi penggemar yang sudah membeli dan merasa dirugikan lantaran tidak ingin menunggu berbagai pembaruan tadi, mereka bisa mengajukan pengembalian dana (refund).

"Apabila Anda tidak puas dengan game Cyberpunk 2077, Anda bisa mengajukan refund melalui akun (PSN/Xbox) masing-masing atau toko tempat Anda membeli game tersebut," imbuh CDPR.

Jika hal tersebut tak memungkinkan, maka penggemar bisa mengajukan refund dengan mengirimkan e-mail ke helpmerefund@cdprojektred.com. Perlu dicatat, kanal refund ini hanya akan dibuka hingga 21 Desember 2020.

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/15/17230027/game-bermasalah-pengembang-cyberpunk-2077-minta-maaf-dan-tawarkan-refund

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke