Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Discord di Android dan iOS Kedatangan Fitur "Screen Sharing", Begini Cara Pakainya

Fitur ini hadir khusus untuk pengguna Android dan iOS. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperlihatkan tampilan layar ponsel mereka kepada pengguna Discord lainnya.

Ketika menggunakan fitur screen sharing, pengguna dapat membagikan tampilan layar ke 50 peserta lain yang terhubung dalam satu panggilan voice chat.

Pihak Discord mengatakan bahwa fitur tersebut dapat menampilkan video dengan frame rate tinggi dan latensi yang rendah.

Oleh sebab itu, fitur screen sharing ini diklaim cocok digunakan untuk streaming game atau sekedar menonton video YouTube bersama.

Untuk menjaga privasi pengguna, Discord juga turut menghadirkan mode Do Not Disturb.

Dengan mengaktifkan mode ini, maka semua pemberitahuan yang masuk ke layar ponsel tidak akan disiarkan saat fitur screen sharing digunakan. 

Screen sharing sendiri sejatinya telah hadir di Discord sejak 2017 lalu. Bedanya, fitur ini hanya tersedia untuk Discord versi PC saja kala itu.

Dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Kamis (17/12/2020), fitur ini resmi menyambangi pengguna Discord Android dan iOS mulai hari ini.

Cara menggunakan

Berdasarkan pantauan KompasTekno, fitur ini sudah bisa dicoba oleh sebagian pengguna Indonesia. Kami mencoba fitur ini di dua akun yang berbeda. Hasilnya, fitur ini sudah tersedia di salah satu akun.

Meski demikian, fitur ini belum bisa diakses pada aplikasi Discord yang diunduh di ponsel lain. Tampaknya Discord baru akan menggulirkan fitur ini secara berkala.

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/17/18140037/discord-di-android-dan-ios-kedatangan-fitur-screen-sharing-begini-cara-pakainya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke