Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Retweet" di Twitter Kini Bisa Disembunyikan, Begini Caranya

Selama ini, retweet dari akun-akun yang diikuti pengguna akan muncul di linimasa. Banyak pengguna yang merasa terganggu dengan retweet dari akun-akun tersebut, namun tidak sedikit pula yang merasa terbantu, karena merasa masih memiliki relevansi.

Oleh karena itu, pengguna bisa mengatur sendiri retweet dari akun siapa yang ingin disembunyikan dan akun mana yang retweet-nya tetap ingin dilihat.

"Jika Anda menyukai tweet dari sebuah akun, tapi tidak menyukai retweet, Anda bisa menon-aktifkannya," tulis akun Twitter Support.

Cara menyembunyikan retweet akun tertentu juga cukup mudah. Apabila menemukan akun yang retweet-nya dirasa mengganggu, buka profil akun tersebut, kemudian klik ikon menu yang dilambangkan dengan titik tiga ("...").

Lalu, pilih "matikan retweet"/"turn off retweets".

Retweet yang dilakukan sebelum disembunyikan juga akan tetap muncul di linimasa kita. Dari pantauan KompasTekno, pengaturan ini baru bisa dilakukan melalui aplikasi Twitter versi mobile di Android dan iOS, dan belum tersedia di versi desktop.

Meski demikian, kicauan yang disukai (liked) oleh akun-akun yang kita ikuti tetap akan muncul di linimasa kita.

Beberapa pengguna Twitter sudah meminta agar fitur ini dihapus oleh Twitter. Sejauh ini, Twitter belum memberikan opsi untuk menyembunyikan tweet yang disukai. Mungkin suatu saat nanti.

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/22/09150057/-retweet-di-twitter-kini-bisa-disembunyikan-begini-caranya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke