Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meski Ada "Bug", Game "Cyberpunk 2077" Tetap Laris

Hanya dalam kurun waktu 10 hari pasca-peluncuran, game action role-playing ini dilaporkan berhasil terjual sebanyak 13 juta kopi.

Informasi tersebut diperoleh dari sebuah laporan resmi yang dirilis oleh pihak CDPR sendiri.

Sebagai perbandingan, sebanyak 8 juta kopi game Cyberpunk 2077 laris dibeli pengguna selama sesi pre-order digelar.

Berkat tingginya penjualan, CDPR sukses meraup pendapatan sebanyak 780 juta dollar AS (Rp 11,1 triliun), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Engadget, Minggu (27/12/2020).

Angka tersebut bahkan lebih tinggi dari total pendapatan Red Dead Redemption 2 saat peluncuran perdananya dengan total mencapai 725 juta dollar AS (Rp 10,3 triliun).

Banyak bug di konsol

Terlepas dari segala pencapaiannya, Cyberpunk 2077 dinilai sebagai game yang tidak layak dimainkan. Tak sedikit dari pemain yang mengeluhkan adanya bug dan error yang mengganggu jalannya permainan, telebih di platform konsol.

Sony bahkan terpaksa harus menarik peredaran Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store. Akibatnya, game ini tidak bisa lagi ditemukan di toko PlayStation tersebut.

Pihak CDPR pun turut menawarkan opsi refund (pengembalian dana) kepada pemilik Cyberpunk 2077 versi PlayStation yang enggan untuk menunggu pembaruan bug dari CDPR.

Beberapa kanal resmi gaming lainnya seperti Xbox dan Steam juga turut menawarkan proses refund kepada para pemainnya.

Pemain Xbox One dan Xbox Series X/S dapat melakukan proses refund dalam kurun waktu 14 hari setelah pembelian game dilakukan. Pihak Steam juga memberlakukan kebijakan serupa dengan Microsoft.

Bedanya, terdapat kondisi tambahan dimana game hanya boleh dimainkan dengan waktu bermain (play time) kurang dari dua jam. Apabila melebihi batas waktu tersebut, pengguna Steam tidak dapat mengajukan proses refund Cyberpunk 2077.

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/27/19040087/meski-ada-bug-game-cyberpunk-2077-tetap-laris-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke