Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Galaxy S21 Dikabarkan Tak Punya Slot Kartu Memori MicroSD

KOMPAS.com - Sederet rumor mengenai calon ponsel flagship baru Samsung yaitu Galaxy S21 terus bermunculan. Salah satunya menyebutkan bahwa seri smartphone tersebut tak bakal dibekali kemampuan ekspansi memori dengan kartu microSD.

Roland Quandt, seorang pembocor yang kerap membeberkan informasi akurat soal calon gadget baru, belakangan memperkuat dugaan tersebut dengan mengatakan bahwa Samsung memang akan menghilangkan slot microSD pada lini Galaxy S21.

Tak cuma itu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Sabtu (2/1/2021), Roland juga berspekulasi bahwa Galaxy S21 kemungkinan akan dijual tanpa unit charger dalam kemasan ritelnya di beberapa wilayah pasar.

"Lembar spesifikasi (Galaxy) S21 mengatakan tak ada memory card reader," ujar Quandt dalam sebuah kicauan yang diunggah di akun Twitter miliknya.

Namun, Samsung ketika itu berbalik arah dan mengembalikan slot kartu memori microSD di jajaran flagship berikutnya, Galaxy S7.

Slot kartu memori microSD boleh jadi adalah fitur penting bagi sebagian pengguna gadget. Terutama yang rajin menyimpan konten, sementara memori internal perangkatnya terbatas, seperti lini Galaxy S20 di Indonesia yang hanya memiliki storage 128 GB.

Samsung sendiri belum mengeluarkan spesifikasi resmi untuk Galaxy S21. Lini ponsel tersebut kabarnya akan resmi meluncur pada 14 Januari 2021, lebih cepat dari acara peresmian produk-produk Galaxy S terdahulu yang biasanya digelar pada bulan Februari.

https://tekno.kompas.com/read/2021/01/02/18350047/galaxy-s21-dikabarkan-tak-punya-slot-kartu-memori-microsd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke