Salin Artikel

Mengenal Tiga Fitur Unik di Oppo Reno5

Agak berbeda dengan Reno4 yang mengandalkan kemampuan fotografi, Reno5 kini fokus ke fitur videografi. Oppo menargetkan konsumen usia muda, terutama mereka yang sedang belajar menjadi konten kreator pemula.

Selain videografi, Reno5 juga didukung pengisi daya yang lebih tinggi dibanding pendahulunya. Bukan hanya itu saja, ada fitur baru lain di lini Reno yang hadir melalui Reno5.
Berikut beberapa fitur unik di Reno5 yang menarik untuk dicoba.

Double exposure di video

Oppo memperkenalkan fitur video baru di kamera Reno5. Fitur tersebut adalah AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video. AI Mixed Portrait adalah fitur video eksposur ganda (double exposure) yang diklaim hadir pertama kali di smartphone.

"Oppo Reno5 adalah smartphone pertama di dunia yang mendukung fitur video ini (AI Mixed Portrait)," klaim Marvel Sun, Product Manager Oppo Indonesia dalam akhir presentasinya untuk Reno5.

Fitur ini akan menumpuk video yang direkam pengguna dengan klip lain yang sudah tersedia.
Hasilnya, video akan ditampilkan dalam Silhoutte Mode dan Blend Mode, di mana video utama akan menyatu dengan latar belakang.

Kemudian, fitur AI Highlight Video yang menggunakan deteksi cahaya untuk mengombinasikan algoritma Ultra Night Video dan Live HDR untuk meningkatkan kualitas video dalam lingkungan minim cahaya maupun latar dengan cahaya yang sangat terang.

Ada lagi fitur Dual-View Video yang memungkinkan pengguna menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan utnuk merekam video. Untuk melengkapi fitur-fitur tersebut, Oppo menghadirkan fitur edit video SOLOOP.

Reno5 memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP (f/1.7), kamera ultra wide 8MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera mono 2 MP (f/2.4).

Flash Charging 50 watt

Reno5 dibekali kapasitas baterai yang lebih besar dibanding Reno4. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4.310 mAh, lebih besar dibanding Reno4 yang dibekali baterai 4.015 mAh.

Kini, Reno5 didukung pengisi daya cepat 50 watt. Kemampuannya lebih cepat dibanding VOOC 4.0 30 watt yang disematkan di Reno4 tahun lalu.

Oppo mengklaim Flash Charging 50 watt mampu mengisi daya hingga 80 persen dalam waktu 31 menit dan mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu 48 menit.

Pelindung pesan dan kontrol tanpa sentuh layar

Reno5 membawa fitur Smart Message Privacy dan Smart AirControl yang sudah hadir di Reno4.
Smart Message Privacy mencegah orang asing mengintip layar ponsel dan menyembunyikan notifikasi.

Fitur ini cocok diaktifkan ketika pengguna sedang berada di ruang publik di mana terdapat banyak orang lain.

Di samping itu, ada pula fitur Smart AirControl untuk mengoperasikan ponsel dengan gerakan tangan tanpa menyentuh layar. Fitur ini mengandalkan AON smart sensor untuk mendeteksi gerakan tangan.

https://tekno.kompas.com/read/2021/01/13/16150037/mengenal-tiga-fitur-unik-di-oppo-reno5

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.