Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Unboxing dan Menjajal Poco M3 Harga Rp 2,3 Juta di Indonesia

Salah satu fitur unggulan Poco M3 adalah kapasitas baterai yang mencapai kisaran 6.000 mAh,
sehingga berpotensi membuatnya tahan menyala lebih lama dibandingkan kebanyakan ponsel lain.

KompasTekno mendapatkan unit Poco M3 versi ritel Indonesia sebelum resmi meluncur. Nah, apa saja kelengkapan aksesori yang bisa ditemukan di dalam paket penjualannya? Seperti apa pula penampilan Poco M3? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Isi kotak kemasan

Sekilas, boks penjualan Poco M3 terlihat mirip dengan boks ponsel Poco X3. Bedanya, kotak kemasan pada Poco M3 didominasi oleh warna kuning, alih-alih hitam. Pada bagian punggung boks, terdapat informasi singkat tentang spesifikasi perangkat di dalamnya.

Selain baterai berkapasitas 6.000 mAh, Poco M3 dibekali layar 6,53 inci, chip Snapdragon 662. Di pojok kanan bawah, tertera keterangan varian memori, yakni RAM 6 GB/128 GB serta varian warna ponsel yang bernama Power Black.

Saat membuka isi box ponsel, KompasTekno langsung disambut dengan kartu ucapan terima kasih dari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Secara keseluruhan, isi kotak kemasan Poco M3 terbilang standar. Terdapat satu buah unit ponsel Poco M3 yang disertai dengan aksesori lain seperti kartu ucapan, SIM card ejector tool, buku panduan, kartu garansi, softcase, USB Type-C, serta charger.

Bodi ringan

Bodi Poco M3 mengusung material berbahan plastik yang memiliki tekstur menyerupai kulit jeruk yang terasa nyaman dan tidak licin saat digenggam. Dengan bobot seberat 198 gram, ponsel ini cukup ringan untuk dibawa-bawa.

Di sisi depan, Poco M3 dibekali dengan panel layar IPS dengan bentang seluas 6,53 inci dan resolusi Full HD Plus. Layar tersebut turut disertai dengan proteksi Gorilla Glass 3. Sebuah notch di atas memuat kamera selfie beresolusi 8 (f/2.1) MP.

Poco M3 turut dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang yang disusun secara vertikal dalam sebuah modul persegi panjang. Ketiga kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 48 MP (f/1.8, wide), 2 MP (f/2.4, macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Persis di seberang rangkaian kamera belakang terdapat logo "Poco" warna putih berukuran besar, dengan latar belakang hitam yang terlihat seolah menyatu dengan modul kamera.

Beralih ke bingkai bagian atas ponsel, terdapat port jack audio 3,5 mm serta lubang mikrofon. Di sisi samping kiri, terletak laci SIM card yang bisa memuat dua buah kartu nano SIM, berikut kartu memori microSD.

Port USB Type-C dan grille speaker dapat ditemukan pada sisi bagian bawah ponsel, sedangkan tombol power dan volume terlihat menempati sisi kanan ponsel. Tombol daya ini sekaligus merangkap sebagai pemindai sidik jari.

Main game mulus

Poco M3 dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 662 yang dipadankan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB. Pengguna juga dapat memperluas kapasitas penyimpanan tersebut menggunakan slot Micro SD yang telah tersedia.

Ponsel ini sudah dilengkapi sistem operasi berbasis Android 10 yang dibalut dengan user interface khas Xiaomi, yakni MIUI 12.

Ketika digunakan untuk memainkan game Mobile Legends dan Genshin Impact, Poco M3 terbukti mampu memberikan pengalaman gaming yang terbilang cukup mulus meski harus menggunakan setting grafis rendah.

Baterai Poco M3 yang berkapasitas 6.000 mAh sudah mendukung pengisian cepat 18 watt menggunakan port USB Type-C. Dengan kapasitas tersebut, ponsel ini membutuhkan waktu 2,5 jam untuk melakukan pengisian daya baterai dari kosong hingga penuh.

Berminat? Di Indonesia, Poco M3 dipasarkan dengan harga Rp 1,9 juta untuk varian 4 GB/64 GB dan Rp 2,3 juta untuk varian 6 GB/128 GB. Selama penawaran awal, Xiaomi memberikan harga khusus dengan potongan Rp 100.000 untuk kedua varian tersebut.

Penjualan perdana Poco M3 sendiri akan dimulai pada 26 Januari 2021 di situs resmi Xiaomi Indonesia dan sejumlah e-commerce.

https://tekno.kompas.com/read/2021/01/21/20360027/unboxing-dan-menjajal-poco-m3-harga-rp-23-juta-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke