Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat dari Dekat Ponsel dan Kotak "Tipis" Samsung Galaxy S21 Ultra

KompasTekno berkesempatan mendapatkan Galaxy S21 Ultra dalam boks sebelum peluncuran resminya di Indonesia. Stiker yang tertempel menerangkan bahwa unit ini diproduksi di Korea Selatan, alias bukan versi ritel Indonesia.

Namun, dari penelusuran sebelumnya atas Galaxy S21 Plus dalam kemasan versi ritel Indonesia, isi kemasan kemungkinan tak jauh berbeda dari yang dipasarkan di Tanah Air.

Perubahan langsung kentara sejak sebelum membuka boks lantaran karton kemasan Galaxy S21 Ultra berukuran jauh lebih ramping dibandingkan ponsel-ponsel seri Galaxy S Sebelumnya.

Sebab, Samsung untuk pertama kalinya memang menghilangkan dua aksesori dari paket penjualan Galaxy S21 Ultra, yakni charger dan earphone. Kemasan ponsel ini pun jadi lebih tipis karena tak memiliki kompartemen tambahan untuk memuat kedua aksesori tersebut.

Untungnya, Samsung masih menyertakan kabel untuk keperluan charging dan transfer data, meskipun jenisnya USB tipe-C ke USB tipe-C sehingga hanya bisa tersambung ke charger dengan port USB tipe-C pula.

Berbeda dari Galaxy S20 Ultra sebelumnya, Galaxy S21 Ultra kali ini hadir dengan pilihan memori internal 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Yang perlu diingat, Galaxy S21 Ultra turut menghilangkan slot microSD sehingga storage tidak bisa diekspansi.

Smartphone Galaxy S21 Ultra sendiri tampil beda dari sebelumnya saat dipandang dari belakang.

Modul kameranya baru. Punggungnya berlapis kaca anti-gores Gorilla Glass Victus bertekstur kesat (frosted) sehingga tidak licin sekaligus tak terlalu menampakkan noda sidik jari.

Varian warna Phantom Black di tangan KompasTekno pun tampak memukau, terkesan minimalis dan maskulin, sekilas mirip kendaraan dengan cat matte finish.

Penasaran? Simak apa saja isi kotak kemasannya berikut penampilan lengkap Galaxy S21 Ultra lewat rangkaian foto di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2021/01/22/15050027/melihat-dari-dekat-ponsel-dan-kotak-tipis-samsung-galaxy-s21-ultra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke