Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Pakai Line di PC dan Laptop

Selain pada smartphone, pengguna juga dapat menjalankan Line melalui PC dan laptop. Dengan demikian, pengguna yang sedang fokus bekerja di depan layar komputer tak lagi harus repot mengambil smartphone apabila ingin mengirimkan pesan lewat Line.

Lalu, bagaimana cara membuka aplikasi Line melalui PC dan laptop? Berikut cara lengkapnya.

Unduh aplikasi Line

Pertama, pengguna dapat terlebih dahulu mengunduh aplikasi Line desktop dengan mengunjungi situs resmi Line di tautan berikut ini.

Pengguna bisa memilih opsi unduhan Line untuk versi Windows atau Mac. Setelah file telah terunduh, lakukan instalasi aplikasi.

Ada dua pilihan bahasa yang tersedia, yaitu Indonesia dan Inggris. Aplikasi Line nantinya akan menggunakan bahasa sesuai yang dipilih oleh pengguna.  Lanjutkan proses intalasi. Setelah selesai klik opsi Close (Tutup) untuk mengakhiri dan kembali ke desktop.

Cara Login Line di PC dan Laptop

Pengguna yang sebelumnya sudah memiliki akun Line bisa langsung memasukkan alamat e-mail atau nomor telepon beserta kata sandi untuk masuk ke akun.

Selain melalui cara di atas, pengguna juga bisa masuk ke Line PC dengan melakukan pemindaian QR Code. Caranya, pengguna cukup membuka aplikasi Line di smartphone dan pilih ikon Scan yang terletak di sisi kanan kolom Search.

Pindai kode QR yang muncul di aplikasi Line PC tadi dan tekan tombol Log in. Selanjutnya, pengguna akan diminta untuk memasukkan empat digit kode verifikasi yang tertera di Line versi PC.

Masukkan kode tersebut pada Line yang terdapat di smartphone Anda untuk mulai mengakses Line PC. Setelah itu, Line di smartphone akan terhubung dan sinkron dengan aplikasi Line yang berjalan di komputer.

Pengguna tidak perlu melakukan pendaftaran baru untuk menggunakannya lantaran fitur ini merupakan perpanjangan dari Line versi mobile.

Oleh sebab itu, semua pesan akan tetap masik ke ponsel. Pengguna juga akan tetap menerima notifikasi di ponsel maupun di komputer.

https://tekno.kompas.com/read/2021/01/25/17010027/cara-pakai-line-di-pc-dan-laptop

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke