Salin Artikel

Takhayul Angka 13, Apple Tak Jadi Bikin iPhone 13?

"Saya diberi tahu bahwa kita mungkin tidak akan pernah mendapatkan iPhone 13," kata Jon, dirangkum KompasTekno dari Cult of Mac, Selasa (26/1/2021).

Alasan utamanya kemungkinan adalah triskaidekaphobia, atau ketakutan pada angka 13 yang banyak diyakini orang barat. Angka tersebut oleh mereka dianggap sebagai pembawa sial.

Salah satu buktinya adalah, di Amerika Serikat dan Eropa, banyak gedung-gedung yang tidak memiliki lantai 13. Kendati demikian, dua tahun lalu Apple tetap menggunakan angka 13 untuk penamaan iOS 13 dan iPadOS 13.

Poser mengatakan Apple akan kembali menggunakan nomenklatur lama di iPhone 2021. Model paling murah kemungkinan akan diberi nama iPhone 12s. Belum diketahui apa nama yang akan disematkan untuk dua model yang lebih tinggi.

Beberapa tahun lalu, Apple merilis penerus iPhone 6 sebagai iPhone 6s. Pada 2018, Apple juga kembali membubuhkan huruf "s" di iPhone Xs. Dihimpun dari MacRumors, iPhone 2021 kemungkinan akan membawa desain yang sama persis dengan lini iPhone 2020.

Hanya saja, takik atau "notch" di atas layar akan semakin diperkecil. Masing-masing model memiliki bentang layar 5,4 inci, 61 inci, dan 6,7 inci. Fitur-fiturnya kemungkinan juga masih sama seperti pendahulunya.

Namun, ada beberapa peningkatan seperti di sektor kamera, prosesor, dan chip 5G baru dari Qualcomm.

Analis Ming-Chi Kuo, pernah mengatakan bahwa iPhone 2021 akan tanpa lubang apapun dan akan sepenuhnya nirkabel. Kuo juga mengatakan iPhone berikutnya akan mendukung FaceID dan juga pemindai sidik jari dalam layar.

https://tekno.kompas.com/read/2021/01/26/09120087/takhayul-angka-13-apple-tak-jadi-bikin-iphone-13-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.