Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PS Plus Gratiskan 5 Game Sekaligus untuk Februari 2021, Ini Daftarnya

Adapun kelima game tersebut adalah:

  • Destruction AllStars (PS5)
  • Control: Ultimate Edition (PS5)
  • Concerete Genie (PS4)
  • Biped (PS4)
  • Bloodstained: Ritual of the Night (PS4).

Di antara kelima game di atas, Control: Ultimate Edition dapat dibilang merupakan game yang paling menarik. Pasalnya, game ini banyak mendapat pujian sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2019 lalu.

Control mengisahkan petualangan seorang wanita bernama Jesse Feden yang tengah dalam pencarian menemukan saudara laki-lakinya, Dylan. Jesse pergi mengunjungi Bureau of Control, sebuah organisasi paling misterius di pemerintahan AS.

Di tengah-tengah penyelidikannya, Jesse justru menemukan Direktur Biro Kontrol Federal yang sudah tak lagi bernyawa. Jesse yang berada di tempat kejadian tidak sengaja mengambil senjata misterius yang menewaskan direktur perusahaan tersebut.

Secara tiba-tiba, Jesse masuk ke dunia misterius bernama Astral. Jesse kemudian mulai mendapatkan kekuatan supranatural, seperti menggerakkan objek (telekinesis) dan mampu mengendalikan senjata misterius bernama Weapon of Service.

Perjalanan Jesse yang semula sudah merepotkan, kini semakin sulit lantaran Jesse harus menggantikan posisi Direktur Biro Kontrol Federal.

Bermodalkan kekuatan telekinesis dan senjata misterius, Jesse memiliki misi untuk memulihkan Bureau of Control dari serangan monster dan anomali yang berasal dari dimensi lain sekaligus mencari keberadaan Dylan.

Control: Ultimate Edition sebenarnya digratiskan untuk pemain PS4 dan PS5. Namun, pelanggan PS Plus di wilayah Asia hanya bisa mendapatkan game gratis ini pada konsol PlayStation 5 saja. Alasan di balik perbedaan tersebut tidak dijelaskan.

Hal ini berbeda dengan unggahan yang diumumkan Blog PlayStation, yang mengatakan bahwa pemain hanya mendapat tiga game gratis yakni Destruction AllStars, Control: Ultimate Edition, dan Concerete Genie.

Dihimpun KompasTekno dari PlayStation Asia, Kamis (28/1/2021), Control: Ultimate Edition dan Concerete Genie, Biped, dan Bloodstained: Ritual of the Night akan bisa didapatkan secara cuma-cuma oleh pelanggan PlayStation Plus mulai 2 Februari hingga 1 Maret 2021.

Sementara, Destruction AllStars akan memiliki periode gratis yang lebih lama, yakni hingga 5 April 2021.

https://tekno.kompas.com/read/2021/01/28/19420097/ps-plus-gratiskan-5-game-sekaligus-untuk-februari-2021-ini-daftarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke