Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Amazon Buka Lowongan Kerja Pertama 26 Tahun Lalu, Profesi Apa yang Dicari?

Tak mengherankan bahwa profesi yang dicari adalah programer, tepatnya yang menguasai bahasa pemrograman C, C++, dan Unix serta memiliki pengalaman membangun sistem dalam skala yang besar dan kompleks.

Bezos memasang lowongan kerja Amazon lewat situs Usenet, sebuah forum dan papan buletin online. Beberapa waktu lalu dia mengunggah tangkapan layarnya ke Instagram.

"Anda akan bekerja dengan rekan-rekan yang berbakat, intens, dan menarik," katanya berpromosi dalam lowongan tersebut, sambil menambahkan iming-iming kepemilikan ekuitas perusahaan sebagai bagian dari paket kompensasi untuk karyawan.

Waktu itu nama Amazon memang belum beken seperti sekarang. Bezos yang sekarang menjadi orang terkaya di dunia pun masih pengusaha amatiran yang sedang memulai bisnis setelah berhenti bekerja di Wall Street.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNBC, Jumat (5/2/2021), ketiga prinsip tersebut masih dipakai oleh Amazon dalam melakukan rekrutmen karyawan hingga kini

Kini, Amazon sudah berkembang pesat dan telah bertransformasi menjadi salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia. Jumlah karyawannya mencapai kisaran 1,3 juta orang di seluruh dunia.

Bezos sendiri belakangan telah mengumumkan akan mundur dari posisinya sebagai pimpinan Amazon pada tahun ini. Jabatannya akan digantikan oleh Andy Jassy -sekarang CEO Amazon Web Services- pada kuartal-III 2020.

https://tekno.kompas.com/read/2021/02/05/14050097/amazon-buka-lowongan-kerja-pertama-26-tahun-lalu-profesi-apa-yang-dicari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke