Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pria Ini Tak Sengaja Telan AirPods saat Tidur

Pasalnya, pria asal Massachusetts, Amerika Serikat itu mendapati salah satu AirPods miliknya tersangkut di tenggorokan. Mulanya, Gauthier tidak menyadari kejadian tersebut.

Bermula ketika ia bangun di pagi hari, dia merasa ada yang tidak beres dengan tenggorokannya. Dia mengira hanya mengalami tenggorokan kering atau sakit tenggorokan biasa.

Meskipun, dia agak ragu karena dia merasa tidur sangat lelap semalam setelah siang harinya menyekop tumpukan salju di sekitar rumahnya. Kawasan Massachusetts pada Senin (1/2/2021) memang sempat diterpa badai salju.

Karena masih menganggap sakit tenggorokannya adalah masalah biasa, Gauthier kembali menyekop salju di halaman rumahnya keesokan harinya.

"Saya kembali keluar di pagi hari dan menyekop (salju) selama satu jam. Ketika Saya masuk, saya mencoba untuk minum segelas air, tapi tidak bisa (menelan)," kata Gauthier.

Dia merasa sesuatu mengganjal jalan air di kerongkongan. Di saat bersamaan, dia baru menyadari salah satu AirPods miliknya hilang. Istri dan putranya kemudian menduga barang kali Gauthier menelan AirPods.

"Mereka bercanda awalnya, tapi hal itu tampak sangat kebetulan, di mana saya kehilangan AirPods ketika saya tertidur, sementara saya merasa ada sesuatu yang menyumbat di tengah dada," jelas Gauthier, dirangkum KompasTekno dari Phone Arena.

Setelah menimbang-nimbang, Gauthier kemudian menuju ke Unit Gawat Darurat untuk melakukan rongten.

Celetukan istri dan anaknya ternyata bukan gurauan. Sebuah AirPods memang tersangkut di kerongkongan Gauthier.

TWS itu akhirnya diambil menggunakan endoskopi. Setelahnya, Gauthier mengaku tidak merasakan apapun selain rasa sedikit tidak nyaman.

"Dokter gastroenterologi mengatakan sangat jarang penyumbatan tidak menimbulkan rasa sakit atau rasa sangat tidak nyaman," kata Gauthier.

Dia juga tidak menyangka bahwa AirPods yang menyangkut di tenggorokan bisa tetap aman di dirinya.

"Saya sangat beruntung," ungkap Gauthier, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Valley Central, Senin (8/2/2021).

AirPods yang tertelan di kerongkongannya disebut Gauthier masih berfungsi. Dia mengatakan suara AirPods miliknya masih terdengar baik tapi ada sedikit "gangguan" di mikrofon. Sayangnya, Gauthier tidak menyebut model AirPods yang tertelan olehnya.

https://tekno.kompas.com/read/2021/02/08/18230007/pria-ini-tak-sengaja-telan-airpods-saat-tidur-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke