Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy A02 Dijual di Indonesia, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1,5 Juta

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi mengatakan ponsel ini menawarkan beberapa keunggulan utama dengan harga terjangkau.

"Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone dengan baterai, memori, dan layar yang besar dengan harga terjangkau," kata Irfan dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno.

Dari segi spesifikasi, Galaxy A02 yang dijual di pasar Indonesia terbilang mirip dengan yang dijual di pasar Thailand.

Pada bagian depan, Galaxy A02 mengusung layar LCD berbentang 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. Di bagian atasnya, terdapat poni konvensional dengan julukan "Infinity-V" sebagai rumah dari kamera selfie bersensor 5 MP.

Beralih ke bagian punggung, smartphone ini dibekali dengan dua kamera belakang, yakni kamera utama 13MP dan kamera macro 2MP. Di bawah susunan kamera, terdapat modul LED flash untuk bantuan pencahayaan.

Dalam keterangan resmi, Samsung tidak menyebutkan chip apa yang digunakan pada keluarga baru seri A ini. Namun jika berkaca pada Galaxy A02 yang diluncurkan di Thailand, ponsel ini menggunakan chipset Mediatek MT6739W.

Untuk pasar Indonesia, Galaxy A02 hanya tersedia dalam satu pilihan RAM dan kapasitas penyimpanan yakni 3 GB/32 GB. Jika dirasa kurang, pengguna masih bisa memperluas kapasitas penyimpanan media dengan MicroSD hingga 1 TB.

Sesuai dengan nilai jual utama yang ditawarkan, Galaxy A02 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka OneUI 2.5.

Fitur pendukung lainnya antara lain dual SIM, audio jack 3,5 mm, Bluetooth 5.0, Wi-Fi b/g/n, Micro USB Type B, dan audio Dolby Atmos.

Di Tanah Air, Galaxy A02 hanya hadir dalam dua varian warna yakni Denim Black dan Denim Gray. Sebagai informasi, di Thailand, ponsel ini hadir dalam empat pilihan warna.

Untuk banderol, Samsung Galaxy A02 akan dijual mulai harga Rp 1.499.000. Untuk sesi peluncuran kali ini, Samsung menyediakan beberapa promo.

Pertama yakni promo Flash Sale yang akan dilangsungkan pada 15-21 Februari 2021 di situs resmi Samsung.com dan Shopee. Selama periode flash sale, Galaxy A02 akan dijual seharga Rp 1.449.000.

https://tekno.kompas.com/read/2021/02/14/10010077/samsung-galaxy-a02-dijual-di-indonesia-baterai-5.000-mah-harga-rp-1-5-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke