Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Penampilan dan Spesifikasi Ponsel Gaming Black Shark 4

Perangkat yang diduga bernama Black Shark 4 itu belakangan muncul di database Google Play Console dengan nomor model KSR-A0 dan PSR-A0. Kedua nomor ini kemungkinan mengacu pada varian dari perangkat yang sama.

Penampakan sosok ponsel dengan nomor model PSR-A0 bahkan telah muncul di situs otoritas telekomunikasi China (TENAA). Berdasarkan gambar tersebut, Black Shark 4 (PSR-A0) terlihat mengusung desain yang lebih sederhana dibandingkan pendahulunya.

Tak seperti Black Shark 3 yang punggungnya didesain dengan banyak lekukan dan modul kamera berbentuk segi tiga, bagian belakang Black Shark 4 tampak polos. Rangkaian kameranya pun dimuat segaris secara horizontal sehingga terkesan lebih konvensional.

Selain itu, berbeda dari pendahulunya yang menanam pemindai sidik jari di layar, fingerprint scanner Black Shark 4 disinyalir menyatu dengan tombol daya di samping perangkat (side mounted).

Terdapat dua tombol tambahan di sisi yang berseberangan dengan tombol daya. Kemungkinan dua tombol ini berfungsi sebagai trigger untuk bermain game.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Bedasarkan keterangan dari database Google Play Console, Black Shark 4 dengan nomor model KSR-A0 memiliki layar dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.040) dan rasio 20:9.

Namun, bisa jadi informasi itu keliru dan Black Shark 4 akan mengusung Snapdragon 888 yang merupakan chip kelas atas terbaru dari Qualcomm. Mungkin pula akan ada varian lebih tinggi, dengan chip lebih kencang dan kapasitas RAM lebih besar.

Black Shark 4 juga sempat muncul di situs benchmark AnTuTu dengan skor hampir 800.000 poin sehingga memperkuat dugaan bahwa setidaknya salah satu varian dari ponsel gaming ini bakal ditenagai Snapdragon 888.

Pihak Black Shark sendiri sudah memastikan bahwa Black Shark 4 memang akan hadir serta dibekali baterai 4.500 mAh dengan teknologi fast charging 120 watt, tapi jadwal peluncurannya masih belum diungkap.

https://tekno.kompas.com/read/2021/02/14/16070047/bocoran-penampilan-dan-spesifikasi-ponsel-gaming-black-shark-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke