Salin Artikel

Huawei Siapkan Konsol Game Pesaing PlayStation dan Xbox?

Belakangan, beredar rumor yang menyebut bahwa Huawei bakal menggarap konsol game berkemampuan tinggi yang sanggup menyaingi PlayStation dari Sony ataupun Xbox dari Microsoft

Kabar ini dihembuskan oleh seorang pembocor bernama @TomatoPrince. "Percaya atau tidak, saya mengatakan bahwa Huawei berencana untuk menciptakan konsol game (yang menyerupai) PlayStation dan Xbox bikinannya sendiri," tulis @TomatoPrince di Weibo.

Huawei dulu pernah membuat konsol game pada 2014. Namun, ketika itu konsol bernama Tron tersebut hanya ditujukan untuk memainkan judul-judul game mobile di platform Android.

Selain dikabarkan bakal menggarap konsol bikinannya sendiri, Huawei juga disebut-sebut bakal merilis laptop gaming. Kalau benar, ini akan menandai masuknya Huawei ke segmen tersebut.

"Sebelum meluncurkan konsol buatannya (sebut saja Matestation), Huawei mungkin akan terlebih dahulu terlibat dalam segmen laptop gaming," lanjut @TomatoPrince, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (15/2/2021).

Karena masih berupa  rumor, belum diketahui secara pasti bagaimana wujud konsol dan laptop gaming ini, atau jadwal kehadirannya ke pasaran, kalaupun benar ada. 

Pabrikan Honor yang dulu terafiliasi dengan Huawei pernah meluncurkan laptop gaming bernama  Hunter V700. Namun kini, tepatnya sejak November 2020 lalu, Honor telah resmi lepas dari Huawei.

https://tekno.kompas.com/read/2021/02/15/08080087/huawei-siapkan-konsol-game-pesaing-playstation-dan-xbox-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.