Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

YouTuber Ini Habiskan Rp 986 Juta untuk Beli PS5 Terbesar di Dunia

Adalah Zachary Hsieh, YouTuber yang berasal dari California, Amerika Serikat, yang membeli konsol PS5 terbesar di dunia. Pemilik kanal YouTube ZHC ini membeli konsol raksasa tersebut dengan harga 70.000 dollar AS atau sekitar Rp 986 juta (kurs Rp 14.087).

Konsol raksasa ini memiliki ukuran setinggi 3 meter dan bobot seberat 226 kg. Ukuran tersebut setara dengan hampir 100 kali ukuran bodi konsol PS5 reguler.

Sebagai informasi, konsol PS5 reguler memiliki tinggi sekitar 39 cm dan berat 4,5 kg. Zachary membeli PS5 raksasa tersebut lengkap dengan controller DualSense yang juga berukuran besar. Controller DualSense raksasa tersebut memiliki ukuran mencapai 1,2 meter.

Uniknya, konsol ini juga dapat digunakan untuk bermain game selayaknya PS5 biasa. Controller DualSense pun dapat digunakan dengan semestinya.

Dalam sebuah video yang diunggah melalui kanal YouTube-nya, Zachary juga mempertunjukkan bagaimana konsol itu bisa digunakan untuk memainkan game Minecraft.

Zachary juga melakukan pengecatan pada bodi konsol. Bersama rekannya, Zachary memberikan sentuhan warna gambar yang unik pada kedua sisi bodi PS5 raksasa tersebut.

Dibutuhkan waktu sekitar 100 jam untuk menghiasi bodi PS5 raksasa itu dengan tema gambar bawah laut dan antariksa sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Comicbook, Kamis (18/2/2021).

Meski PS5 raksasa ini dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah, PS5 tersebut bukanlah yang termahal. Sebelumnya, PS5 yang dibalut dengan lapisan emas 20 kilogram dijual dengan harga 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 13 miliar.

Zachary sendiri memang dikenal sebagai seorang YouTuber yang rutin mengubah desain dari beragam perangkat elektronik, seperti PS5, Nintendo Switch, PS4, hingga iPhone.

Ia juga kerap membagikan hasil perangkat elektronik yang telah ia poles kepada para subscriber-nya.

https://tekno.kompas.com/read/2021/02/18/14000097/youtuber-ini-habiskan-rp-986-juta-untuk-beli-ps5-terbesar-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke