Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Tampang iPhone Lipat, Mirip Samsung Galaxy Z Flip

Artinya, perangkat yang diduga sedang dikembangkan oleh Apple itu bakal memiliki bentuk mirip ponsel lipat Android Galaxy Z Flip besutan Samsung.

Informasi kali ini diperkuat oleh pernyataan YouTuber Jon Prosser, yang kerap memberi bocoran produk Apple dengan akurat.

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Front Page Tech, Jon mengatakan bahwa Apple memang tengah menyiapkan perangkat lipat alias "Foldable iPhone".

"Dari ukuran serta memiliki bentuk persegi, perangkat ini terlihat mirip seperti Galaxy Z Flip," kata Prosser.

Secara desain, iPhone lipat nampaknya bakal mengusung mekanisme layar yang bisa dilipat dua secara horizontal layaknya ponsel model flip atau clamshell jadul.

Dalam video tersebut juga terlihat bahwa layar depan ponsel lipat Apple itu berbentuk memanjang ketika dibentangkan. Modul kamera belakangnya pun terlihat berbentuk persegi mirip seperti model iPhone 11 dan 12.

Di sisi atas bingkai ponsel juga memperlihatkan adanya dua tombol fisik yang belum diketahui fungsinya. Prosser juga berspekulasi bahwa Apple kemungkinan akan menjalin kerja sama dengan Samsung sebagai pemasok panel layar lipat.

Sebab komponen OLED untuk layar iPhone XS dan XS Max pun sebelumnya sudah ditangani oleh Samsung Display, divisi Samsung pemasok komponen layar.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Forbes, Rabu (17/2/2021), ponsel lipat ini disinyalir akan menawarkan banyak varian warna yang akan disesuaikan dengan target pasar.

"Salah satu tujuan dari iPhone lipat ini adalah ingin menawarkan berbagai warna, seperti model iPhone pada umumnya. Tujuannya yaitu untuk memberi tahu kepada siapa ponsel ini akan dipasarkan," ungkap Prosser.

Sebelumnya, pada Juni 2020 lalu, Prosser juga sempat mengatakan bahwa Apple tengah merancang prototipe iPhone lipat.

Prosser mengatakan, iPhone lipat itu juga tidak akan memiliki notch, melainkan sebuah ruang kecil untuk sensor Face ID.

Karena masih berupa rumor, beragam informasi yang diutarakan Prossser ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Apple pun masih bungkam soal ada atau tidaknya rancanangan iPhone dengan layar lipat.

https://tekno.kompas.com/read/2021/02/18/17060077/bocoran-tampang-iphone-lipat-mirip-samsung-galaxy-z-flip

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke