Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Umumkan Logo Baru Poco dan Makna di Baliknya

KOMPAS.com - Pekan ini, merek smartphone yang berada di bawah payung Xiaomi, Poco mengubah desain logonya. Hal ini diketahui dari sebuah unggahan Twitter yang dikirimkan oleh akun resmi Poco India (@IndiaPoco).

Sekilas, tulisan dalam logo ini identik dengan sebelumnya. Bedanya, huruf "O" kedua dalam kata "Poco" digantikan dengan ikon menyerupai emoji yang tampak menggambarkan kegarangan.

Bisa dibilang demikian karena emoji tersebut memang berupa maskot yang dinamai "Made of Mad". Apabila diterjemahkan ke bahasa Indonesia, maskot tersebut artinya "Terbuat dari Kemurkaan".

Ada pula elemen tanduk emoji yang menggambarkan sisi agresif, mata yang dirancang untuk menampilkan rasa keingintahuan, serta bagian mulut yang menginterpretasikan kecekatan. Penjelasan makna selengkapnya ada di gambar di bawah.

Berbeda dengan logo sebelumnya yang tampil monoton, tulisan Poco, begitu juga latar belakangnya, kini bisa ditampilkan dalam berbagai varian warna.

Apabila disematkan dalam latar belakang berwarna hitam, misalnya, maka logo Poco akan berwarna kuning. Lalu, apabila latar belakang warnanya biru, logo Poco bakal berwarna hijau, dan lain sebagainya.

Meski merek Poco sudah hadir di beberapa negara, logo teranyar ini baru akan diterapkan di kawasan India saja, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (19/2/2021). Belum jelas kapan Poco Indonesia bakal menggunakan logo tersebut.

Sub-merek Poco pertama kali dihadirkan oleh Xiaomi tahun 2018. Poco dikenal menawarkan smartphone dengan banderol lebih murah dan spesifikasi lebih mumpuni dibanding produk lain sekelasnya.

Meski disebut sudah menjadi merek independen, berbagai operasi internal perusahaan, seperti produksi, hardware, dan berbagai hal lainnya konon masih satu atap dengan Xiaomi selaku perusahaan induknya.

Di bawah nama Poco, perusahaan ini telah meluncurkan beragam smartphone yang menyasar berbagai segmen, seperti Poco F2 Pro (high-end), Poco X3 NFC (mid-range), hingga Poco M3 (low-end).

https://tekno.kompas.com/read/2021/02/19/10050077/xiaomi-umumkan-logo-baru-poco-dan-makna-di-baliknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke