Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Reno5 F Resmi Meluncur, Harga Rp 4 Jutaan

Ini pertama kalinya Oppo merilis varian Reno dengan embel-embel "F" untuk pasar Afrika. Sebab, biasanya model ini hanya dipasarkan di wilayah Asia.

Hadirnya Reno5 F telah melengkapi seri Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G yang telah lebih dulu dirilis Oppo di China pada Desember 2020 lalu.

Jika dilihat dari desainnya, wadah kamera belakang Reno5 F terlihat lebih besar, tidak berbentuk persegi panjang seperti dua varian Reno5 5G maupun Reno5 Pro 5G.

Dalam wadah tersebut, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera monokrom 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Oppo Reno5 F mengusung layar AMOLED berdiagonal 6,4 inci. Pada bagian depan, terdapat sebuah punch-hole di sisi kiri atas layar yang memuat kamera selfie beresolusi 32 MP.

Oppo Reno5 F menjalankan sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka khas Oppo, ColorOS 11.1. Ponsel ini dibekali dengan RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB

Baterainya berkapasitas 4.310 mAh dan didukung dengan fitur pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 4.0 30 Watt. Ada dua varian warna Oppo Reno5 F yang bisa dipilih yaitu Fluid Black dan Fantastic Purple.

Kendati demikian, Oppo belum mengungkap informasi spesifikasi lengkap dari Reno5 F ini, termasuk chipset apa yang digunakan.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (23/2/2021), di Kenya, Oppo Reno5 F akan mulai dijual pada 22 Maret mendatang dengan banderol 292 dollar AS atau sekitar Rp 4,1 juta.

Masuk Indonesia

Sementara itu, di Indonesia, Oppo Reno5 F akan resmi masuk ke Tanah Air pada April mendatang. Namun, Oppo belum memastikan tanggal peluncuran ponsel ini secara gamblang.

"Kami akan meluncurkan keluarga Reno5 series yang terdiri dari Reno5, Reno5 5G pada bulan Februari, dan Reno5 F pada bulan April mendatang," jelas Marvel Sun, Product Manager Oppo Indonesia saat peluncuran Oppo Reno5 pada Januari lalu.

Secara hierarki, Reno F adalah model dengan banderol harga paling terjangkau di lini seri Reno. Oppo juga pernah merilis model Reno F di Indonesia sebelumnya, ketika merilis lini Reno2 beberapa tahun lalu.

https://tekno.kompas.com/read/2021/02/23/10310027/oppo-reno5-f-resmi-meluncur-harga-rp-4-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke