Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Twitter Kenalkan Fitur "Super Follow", Bisa untuk Dapatkan Uang

Fitur Super Follow memungkinkan pengguna Twitter mengenakan biaya langganan ke pengikut (follower) mereka untuk akses ke konten eksklusif.

Fitur Super Follow untuk mendapatkan uang ini diumumkan Twitter dalam sesi pemaparan untuk analis dan investor pada Kamis (25/2/2021) lalu.

Melalui sebuah kicauan, akun dengan handle @martinhoffmann membeberkan tampilan pratinjau (mockup) dari fitur Super Follow ini.

Dari foto yang diunggah tersebut, nampak pengikut (follower) akan dikenakan biaya langganan 4,99 dollar AS (sekitar Rp 70.961) per bulan, untuk mendapatkan beberapa keuntungan.

Keuntungan yang didapatkan Supper Followers (sebutan pengikut yang menggunakan fitur Super Follow) di antaranya adalah supporter badge, newsletter khusus, konten eksklusif, berbagai penawaran dan diskon, serta akses ke grup komunitas.

Dalam bocoran foto tersebut juga terlihat bahwa Super Followers dapat menghentikan langganan kapan pun.

Selain itu, dengan fitur monetisasi Super Follow ini, diharapkan akan mendorong kreator konten maupun penerbit di Twitter untuk terus membuat konten yang disukai audiens mereka.

"Super Follow belum tersedia, tapi kami akan memiliki lebih banyak informasi untuk dibagikan dalam beberapa bulan mendatang," kata juru bicara Twitter, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Mashable, Jumat (26/2/2021).

Selain fitur Super Follow, Twitter juga mengumumkan fitur baru lainnya yang disebut dengan "Komunitas", yang agaknya mirip dengan Grup Facebook.

Fitur ini memungkinkan pengguna Twitter membuat dan bergabung dengan grup yang membahas tentang topik tertentu.

Melalui fitur komunitas ini, pengguna dimungkinkan bisa mengakses lebih banyak kicauan yang berfokus pada topik atau minat mereka, sebagaimana dihimpun dari The Verge.

Sama halnya dengan fitur Super Follow, Twitter juga belum mengumumkan jadwal perilisan fitur ini untuk umum.

https://tekno.kompas.com/read/2021/02/26/10020047/twitter-kenalkan-fitur-super-follow-bisa-untuk-dapatkan-uang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke