Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Semua Tentang PUBG New: State, dari Fitur, Gameplay, hingga Link dan Bonus Pendaftaran

Game baru penerus PUBG: Mobile ini diberi nama PUBG: New State. Menurut Krafton, PUBG: New State akan memiliki sejumlah perbedaan, khususnya fitur dan elemen gameplay yang lebih futuristik.

PUBG: New State sendiri dikembangkan oleh dua studio game yang membuat game orisinal PUBG versi PC, yakni Krafton dan PUBG Studio, alih-alih Tencent Games yang menangani PUBG: Mobile sebelumnya.

"Game ini menampilkan pengalaman battle royale yang semakin disukai penggemar dan dikembangkan untuk pengguna mobile. Dari grafik hingga kontrol, PUBG: New State dioptimalkan untuk permainan seluler," tulis Krafton.

Nah, apa saja perbedaan antara PUBG: Mobile yang ada saat ini dengan PUBG: New State yang bakal dirilis?

Beda PUBG: New State

Sama seperti game battle royale pada umumnya, dalam game PUBG: New State ini pemain akan ditempatkan dalam satu arena permainan, dan saling menyerang untuk menjadi orang yang terakhir bertahan.

Namun, beda PUBG: New State dengan PUBG: Mobile saat ini adalah, setting waktu PUBG: New State mengambil tempat di masa depan, tepatnya pada tahun 2051, di mana peradaban manusia dan teknologi sudah semakin maju.

Bedanya lagi dengan PUBG: Mobile saat ini, peralatan dan senjata yang digunakan dalam PUBG: New State diklaim bakal lebih canggih. Salah satu contohnya adalah penggunaan drone atau peralatan tempur futuristis lainnya.

Selain itu, ada pula fitur customization senjata yang bisa diterapkan ketika pemain tengah berada di medan perang. Di PUBG: Mobile, pengaturan senjata hanya bisa dilakukan di menu utama (lobby) game.

Fitur-fitur utama

Gameplay yang ditawarkan PUBG: New State bakal mirip dengan PUBG: Mobile. Namun, selain visual yang terlihat lebih bagus, game ini digadang-gadang bakal menawarkan sejumlah mekanisme gameplay baru, seperti pertempuran yang berubah-ubah.

Penggunaan senjata (gunplay) juga akan bersifat dinamis, pemain bisa mengubah berbagai macam senjata dengan peningkatan performa, memilih mode penembakan, atau penambahan pelontar granat.

Krafton mengatakan gunplay ini mudah dipelajari namun bakal susah untuk dikuasai.

Selain itu, dijanjikan bakal ada peta eksklusif baru dalam game, yang memperluas universe game PUBG.

Dari segi grafis, Krafton menulis PUBG: New State bakal menggunakan tampilan ultra-realistis yang akan mendorong batas mobile gaming.

Kapan dirilis?

Lantas, kapan PUBG: New State dirilis? Melalui halaman resmi, Krafton mengatakan bahwa PUBG: New State akan dirilis pada tahun ini 2021 untuk perangkat Android dan iOS.

Kendati demikian Krafton tidak menyebutkan tanggal pastinya, kapan PUBG: New State akan dirilis. Namun Krafton telah membuka sesi pre-registration atau pra-registrasi (pendaftaran).

Sebagai informasi, pendaftaran PUBG: New State baru tersedia untuk pengguna perangkat Android. Sementara untuk pengguna iOS akan diumumkan lebih lanjut.

Cara mendaftar

Untuk melakukan pendaftaran PUBG: New State, pengguna Android cukup masuk ke halaman toko aplikasi Google Play Store dari ponsel masing-masing, atau melalui tautan berikut ini.

Setelah masuk ke halaman PUBG: New State di Google Play Store, tekan tombol "Pre Register" yang tertera.

Nantinya, pengguna bisa memilih untuk langsung menginstal game jika sudah dirilis secara resmi, atau bisa menekan tombol "Got it" saat sudah tersedia.

Bonus pendaftaran

Menurut situs resmi PUBG: New State, pengguna yang melakukan pre-registrasi berhak mendapat benefit ekslusif.

Benefit tersebut berupa skin (corak warna) kendaraan yang dibuat secara terbatas. Bonus ini bersifat permanen dan bisa digunakan selamanya.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi Krafton dan situs resmi PUBG: New State, atau kanal media sosial mereka di Facebook, Twitter, YouTube, dan Instagram.

https://tekno.kompas.com/read/2021/02/26/10420027/semua-tentang-pubg-new--state-dari-fitur-gameplay-hingga-link-dan-bonus

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke