Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Klasemen Turnamen MPL ID Season 7 Pekan 1, Alter Ego Mendominasi

KOMPAS.com - Pekan pertama babak Regular Season dari ajang kompetisi esports bergengsi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7 usai digelar pada 26 - 28 Februari lalu.

Di pekan perdana ini, kedelapan tim berusaha untuk mengumpulkan poin demi merebut posisi teratas klasemen sementara. Dari tujuh pertandingan, hasil klasemen pekan 1 Regular Season MPL ID Season 7 pun sudah bisa diketahui.

Tim e-sports Alter Ego berhasil menempati puncak klasemen pekan pertama dengan 4 poin agregat berkat kemenangan sempurnanya di dua pertandingan Best of 3 (Bo3) melawan tim RRQ Hoshi (2-0) dan Geek Fam (2-0).

Di bawah Alter Ego, ada Bigetron Alpha yang juga mendapatkan dua kemenangan dari dua pertandingan Bo3 melawan Aerowolf Genflix dan Evos Legends.

Namun, skor yang diperoleh tidak sesempurna Alter Ego, yakni 2-1 untuk masing-masing pertandingan, sehingga hanya mampu mengumpulkan 2 agregat poin.

Posisi ketiga dan keempat sendiri diisi oleh Onic Esports dan Evos Legends yang masing-masing memperoleh 1 agregat poin.

Adapun empat posisi terbawah diduduki oleh RRQ Hoshi, Aura Fire, Genflix Aerowolf, dan Geek Fam yang masing-masing memiliki -1, -2, -2, dan -3 agregat poin.

Hasil klasemen sementara pekan pertama babak Regular Season MPL ID Season 7 bisa disimak di gambar berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi MPL Indonesia, Selasa (2/3/2021).

MPL ID Season 7 bakal berlangsung selama 3 hari tiap pekannya dan akan digelar selama 8 pekan. Jadwal selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Kedelapan pekan ini merupakan tahap awal Regular Season yang mengusung sistem liga, yang nantinya bakal dilanjutkan dengan tahap Playoffs (babak penyisihan) dengan sistem eliminasi.

Pekan pertama sendiri sudah selesai digelar pada 26 - 28 Februari lalu dan pekan kedua bakal berlangsung pada 5 - 7 Maret mendatang.

Adapun pekan kedelapan Regular Season, alias pekan penentuan sebelum masuk ke Playoffs, bakal digelar pada 16 - 18 April mendatang.

Di pengujung Regular Season, dua dari delapan tim terbawah akan gugur dan tak bisa melanjutkan pertandingan ke babak Playoffs untuk memperebutkan total hadiah kurang lebih Rp 4 miliar.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/02/14020007/hasil-klasemen-turnamen-mpl-id-season-7-pekan-1-alter-ego-mendominasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke