Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Hentikan Produksi Komputer iMac Pro

Opsi pengingkatan spesifikasi ikut hilang. Saat ini calon pembeli hanya bisa mendapatkan iMac Pro dalam versi standard saja. Komputer tersebut di situs Apple Store dijual dengan harga sebesar 5.000 dollar AS (sekitar Rp 72 juta).

Kepada MacRumors, Apple memastikan bahwa iMac Pro produksinya dihentikan alias tidak akan dijual lagi (diskontinyu) setelah stoknya habis, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (8/3/2021).

iMac Pro sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017 lalu. Perangkat ini merupakan versi lebih bertenaga dengan sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh iMac model "reguler".

Dari segi spesifikasi misalnya, iMac Pro yang memiliki ciri khas warna space gray ditenagai dengan CPU Intel Xeon, grafis Radeon Pro Vega 56 8 GB HBM2 memory, RAM 32 GB (yang dapat ditingkatkan hingga 256 GB), serta storage 1 TB.

Namun, iMac pun baru-baru ini juda mendapat update spesifikasi sehingga menjadi lebih powerful. Dalam pembaruan teranyar pada Agustus 2020, iMac mendapat prosesor Intel Core i9 generasi ke-10, RAM hingga 128 GB, dan storage mencapai 8 TB.

Ada juga opsi kartu grafis hingga Radeon 5700 XT, layar 27 inci yang mendukung resolusi hingga 5K dan True Tone, berikut sistem pendingin yang diklaim mampu bekerja dengan lebih efisien.

Kabarnya, Apple akan kembali memperbarui lini komputer iMac dengan meluncurkan versi baru dengan ukuran layar 21,5 inci dan 27 inci pada 2021, kali ini dengan prosesor (M1) buatan Apple sendiri.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/08/09340037/apple-hentikan-produksi-komputer-imac-pro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke