Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Cek Nomor XL di Ponsel

KOMPAS.com - Nomor ponsel merupakan sederet angka yang harus diingat oleh pemiliknya. Meski demikian, hal itu tak mudah dilakukan untuk sebagian orang, apalagi kalau mereka memiliki lebih dari satu nomor ponsel.

Beberapa operator seluler pun, termasuk XL Axiata, menyediakan berbagai cara untuk cek nomor XL, agar mereka bisa mengetahui nomor ponselnya dengan mudah.

Cara cek nomor XL dengan dial up

Cara cek nomor XL yang pertama bisa dilakukan pelanggan XL adalah dengan menekan tombol *123*7*1*2*1*1# kemudian tombol call, di keypad ponsel.

Nantinya, XL bakal menampilkan nomor ponsel pelanggan di sebuah jendela pop-up, berikut status dan kesiapan jaringan 4G dan nomor serial dari kartu SIM tersebut (ICCID), sebagaimana ilustrasi gambar berikut.

Cara cek nomor XL dengan aplikasi myXL

Selain melalui menu USSD, cara cek nomor XL yang terpasang di ponsel adalah dengan memasang aplikasi myXL yang bisa diunduh di Google Play Store di tautan berikut atau Apple App Store di tautan berikut.

Namun perlu diingat, pengguna perlu login terlebih dahulu untuk mengecek nomor ponsel mereka. Jadi pastikan Anda telah memasang aplikasi myXL dan login di aplikasi tersebut, begitu mendapatkan nomor.

Nomor ponsel pengguna ditampilkan di bagian teratas pada laman utama aplikasi ini. Perlu dicatat, pelanggan harus memiliki koneksi internet apabila ingin mengakses aplikasi myXL.

Meski demikian, pelanggan masih bisa mengaksesnya meskipun tidak memiliki kuota internet, asalkan perangkat adalah smartphone, bukan feature phone. Ilustrasi nomor XL di aplikasi myXL bisa disimak di gambar berikut.

Penting untuk diketahui juga, kedua cara untuk mengetahui nomor ponsel XL ini hanya bisa dilakukan apabila pelanggan mengaksesnya melalui ponsel atau smartphone yang sudah dimasuki dengan kartu SIM dari nomor ponsel XL terkait.

Cara cek nomor XL melalui customer service

Apabila nomor ponsel yang ingin diketahui tidak terpasang di smartphone yang sedang dipakai, pelanggan bisa menghubungi Customer Service XL di Twitter, Facebook, atau fitur Live Chat di website xl.co.id.

Layanan pelanggan XL ini juga bisa dihubungi melalui aplikasi myXL di fitur Bantuan, nomor 817, atau e-mail di customerservice@xl.co.id.

Tak ketinggalan, pelanggan juga bisa mengunjungi gerai XL Center/Xplor terdekat yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2021/03/09/17140057/cara-cek-nomor-xl-di-ponsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke